Friday, 18 January 2019

Pasca Surat Pemberhentian Sudah Ditandatangani SBY

Aceng Menghilang, Garut Masih Kondusif

Rabu, 20 Februari 2013 — 14:29 WIB
aceng-1

BANDUNG (Pos Kota) – Kabar surat pemberhentian Bupati Garut Aceng Fikri yang tersandung nikah dan cerai kilat sudah ditantandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersiar ke Kota Garut, Rabu.

Belasan wartawan berdatangan dan menunggu Aceng di halaman Pendopo Pemda tersebut. Meski kabar sudah tersiar kondisi Garut masih kondusif. “Garut masih kondusif,“ kata Dadang, warga Kota Garut, melalui HP nya, Rabu.

Dia menjelaskan, Bupati Aceng, hingga pagi tak nampak di Pemda Garut. Dia mendadak hilang sehingga membuat kesulitan beberapa wartawan yang akan mewawancarainya. “ Belum ada massa yang masuk ke lingkungan Pemda. Sementara situasi masih kondusif.”

Keberadaan Aceng hingga siang masih belum diketahui secara pasti. Seberapa pegawai Pemda menduga Aceng berada di Bandung. Bahkan, rumah dinas Aceng pun nampak sepi. Begitu pun staf Bupati mengaku tidak mengetahui dimana orang nonor wahid itu berada.

Kapolres Garut AKBP Umar Fana, saat dihubungi melalui selulernya menjelaskan, kondisi Garut tetap kondusif. Meski begitu, antisipasi dilakukan termasuk meakukan negosiasi dengan berbagai ormas dan OKP untuk lebih mengkondusifkan keamanan di Garut.
“Kami berharap juga  berdoa supaya Garut tetap aman.”

Kapolres sendiri tidak menampik kalau kabar surat menyangkut Bupati sudah ditandatangani Presiden. “ Kami mengetahui hal ini dari wartawan,“ ucapnya.

(dono/sir).