Wednesday, 20 March 2019

Polda Jabar Pantau Serangan Fajar Jelang Pilgub

Rabu, 20 Februari 2013 — 14:24 WIB
kapolda1

BANDUNG (Pos Kota) – Kapolda Jabar Irjen Pol Tb Anis Angkawijaya, menegaskan menjelang detik detik pencoblosan calon gubernur Jabar dan wakilnya, tak menutup kemungkinan akan diramaikan dengan serangan fajar dari tim sukses ke pemilih. Untuk mengantisipasi persoalan itu, Polda sudah siap menurunkan untuk melakukan pemantauan.

“Kami sudah mengidentifilkasi adanya gelagat ke arah serangan fajar dalam bentuk aplop berisi uang dari beberapa kandidat,“ kata Kapolda Jabar Irjen Pol TB Anis Angkawijaya, Rabu.

Kapolda menambahkan, petugas di lapangan  telah mencium adanya serangan fajar yang akan dilakukan oleh Tim sukses para kandidat. Praktek serangan dilakukan  pada pagi hari usai solat subuh. Modus yang sudah dan akan  dilakukan dalam serangan pajar tim sukses  berbaur dengan  jemaah di mesjid-mesjid. “ Usai sholat subuh amplop dibagikan ke para jemaah di mesjid,“ akunya.

Untuk mengantisipasi serangan fajar, Kapolda mengaku sudah mempersiapkan tim untuk melakukan pengamanan. “ Kami akan terus melakukan pemantauan dan antisipasi. Serangan fajar sudah teridentifikasi, namun belum ada yang diamankan,“ tanadasnya.

Bahkan, lanjut Kapolda, menjelang  24 Februari mendatang, persiapan siap dilakukan seoptimal mungkin untuk mengantisipasi mobilisasi massa termasuk serangan fajar. “ Kami berharap tak akan terjadi serangan fajar meski sudah eridentifikasi. Mesjid mesjid yang kini menjadi sasaran tim sukses selepas sholat subuh,“ tandas Kapolda.

Polda Jabar, lanjutnya, menerjunkan 21 ribu petugas ditambah 8 ribu personil dari TNI. Bahkan, untuk mengamankan jalannya Pigub Polda pun dibantu mitra  dari anggota Senkom, dan Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB).

(dono/sir)