Selasa, 26 Februari 2013 16:05:05 WIB

Saat Demo Dekat Patung Kujang

HMI Bogor Desak KPK Tangkap Ibas dan Ani

demo1

BOGOR (Pos Kota) – Aksi demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam cabang Bogor mengusung tema tunggal yakni, mendesak KPK menangkap Ibas dan Ani Yudoyono.

Demonstrasi berlangsung saat Presiden SBY tengah berada di Istana Bogor.
Aksi massa HMI di Bundaran Air Mancur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (26/02) siang, berlangsung ricuh.

Bentrokan fisik antara mahasiswa dan polisi yang melakukan penjagaan, terjadi saat mahasiswa mengeluarkan ban bekas dan membakarnya.

Mahasiswa yang tidak mau ban bekasnya direbut polisi, berusaha mempertahankannya.
Aksi saling tarik menarik ban antara mahasiswa dan polisi, tak bisa dihindarkan.

Aksi yang menjurus adu jotos karena sudah saling berhadapan dalam jarak dekat antara polisi dan mahasiswa ini berhasil diredam Kabag Ops Polres Bogor Kota, Kompol Sahroni.
Namun situasi ini hanya bertahan beberapa saat.

Pasalnya, tidak lama kemudian, kericuhan kembali terjadi, saat petugas berusaha memadamkan api dari ban bekas yang dibakar massa. Mahasiswa yang tidak terima, berusaha menghalangi petugas yang tengah memadamkan api yang membakar ban bekas milik warga.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) segera menangkap anak Presiden SBY dan istrinya, yakni Eddy Baskoro (Ibas) dan Ani Yudhono, karena diduga teribat dalam kasus korupsi Hambalang.

Dalam aksinya, selain membawa bendera organisasi HMI, mahasiswa juga membawa poster bertuliskan “Tangkap Ibas dan Ani Yudhoyono”. Selain itu, mahasiswa juga menuntut agar KPK segera menangkap orang-orang yang terlibat daam kasus Century, seperti Budiono dan Sri Mulyani.

Untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa, Polisi dari Polres Bogor Kota bersiaga di lokasi.

Penjagaan ketat juga dilakukan agar rombongan mahasiswa tidak mendekati Istana Bogor, yang jaraknya sekitar 500 meter dari Bundaran Air Mancur.

Saat ini, Presiden SBY dan kabinet Indonesia Bersatu jilid II, tengah berada di dalam Istana Bogor. (yopi)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.