Saat Demo Dekat Patung Kujang

HMI Bogor Desak KPK Tangkap Ibas dan Ani

Selasa, 26 Februari 2013 — 16:05 WIB
demo1

BOGOR (Pos Kota) – Aksi demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam cabang Bogor mengusung tema tunggal yakni, mendesak KPK menangkap Ibas dan Ani Yudoyono.

Demonstrasi berlangsung saat Presiden SBY tengah berada di Istana Bogor.
Aksi massa HMI di Bundaran Air Mancur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (26/02) siang, berlangsung ricuh.

Bentrokan fisik antara mahasiswa dan polisi yang melakukan penjagaan, terjadi saat mahasiswa mengeluarkan ban bekas dan membakarnya.

Mahasiswa yang tidak mau ban bekasnya direbut polisi, berusaha mempertahankannya.
Aksi saling tarik menarik ban antara mahasiswa dan polisi, tak bisa dihindarkan.

Aksi yang menjurus adu jotos karena sudah saling berhadapan dalam jarak dekat antara polisi dan mahasiswa ini berhasil diredam Kabag Ops Polres Bogor Kota, Kompol Sahroni.
Namun situasi ini hanya bertahan beberapa saat.

Pasalnya, tidak lama kemudian, kericuhan kembali terjadi, saat petugas berusaha memadamkan api dari ban bekas yang dibakar massa. Mahasiswa yang tidak terima, berusaha menghalangi petugas yang tengah memadamkan api yang membakar ban bekas milik warga.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) segera menangkap anak Presiden SBY dan istrinya, yakni Eddy Baskoro (Ibas) dan Ani Yudhono, karena diduga teribat dalam kasus korupsi Hambalang.

Dalam aksinya, selain membawa bendera organisasi HMI, mahasiswa juga membawa poster bertuliskan “Tangkap Ibas dan Ani Yudhoyono”. Selain itu, mahasiswa juga menuntut agar KPK segera menangkap orang-orang yang terlibat daam kasus Century, seperti Budiono dan Sri Mulyani.

Untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa, Polisi dari Polres Bogor Kota bersiaga di lokasi.

Penjagaan ketat juga dilakukan agar rombongan mahasiswa tidak mendekati Istana Bogor, yang jaraknya sekitar 500 meter dari Bundaran Air Mancur.

Saat ini, Presiden SBY dan kabinet Indonesia Bersatu jilid II, tengah berada di dalam Istana Bogor. (yopi)

  • http://www.facebook.com/people/Ari-Oke/1655335119 Ari Oke

    kemaren kemane boss…. mentang mentang mantan bos ditangkap kpk orang didemo. buktikan dengan bukti

  • jeje

    dimana anda wahai para peminpin partai bangsa, yg pedulu terhadap kebenaran jangan diam aja, harus jadi motor penggerak kebenaran, corong kebenaran jangan pada ngumpet, jangan enak nya aja, mana partai oposisi?

  • UNTUNGSETIA

    ah partai oposisi pdip juga sama,nanti kaya misbakhun ,takut,paling2 formalitas kaok2 anti korupsi(bisik2;jika dipartai lain)hehehehehehehehehehe

  • http://www.facebook.com/afif.said3 Tina Said

    HMI kok membela mati2an tersangka Anas memang tidak ada yg lebih penting…?Parah

  • ahmad

    He…he..Negara dah kacau ..yang Koruptor jadi Slebritis..nih HMI malu2in..ngapain belain Koruptor….biarin z hukum berjalan…kalau dah pada dewasa….bukan kayak anak kecil….berebut mainan..he..he

  • said

    untuk HMI bagus itu, karena pada ujung-ujungnya siapa yng sebenarnya koruptor akan terbongkar ini pastiya akan merembet pada parakorup yang lain..