Friday, 16 November 2018

Penuhi Janji, Sylviana Murni Sambangi Satpol PP Jaksel

Selasa, 26 Februari 2013 — 21:47 WIB
Sylviana Murni

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Plt Kasatpol DKI Sylviana Murni memenuhi janjinya untuk menyambangi dan ‘berkenalan’ dengan jajaran Satpol PP Jakarta Selatan.

“Menghapus citra buruk Satpol PP yang kerap mengobrak-ngabrik pedagang kaki-5, jajaran ini akan diterjunkan ke sejumlah terminal bus dan stasiun KA untuk membantu masyarakat,” kata Silviana saat kunjungan kerja dihadapan ratusan Satpol PP Jaksel di kantor Walikota Jaksel, Selasa (26/2).

Dijelaskannya, sesuai konsep Jakarta Baru yang digagas Gubernur DKI, Satpol PP dituntut merubah pola pikir, perilaku dan penampilan dalam menegakkan Perda Ketertiban Umum No 7 tahun 2008.

Kedatangan Sylviana yang mantan None DKI Jakarta ini disambut Sekretaris Kota Jaksel, Usmayadi dan Kasatpol PP Jaksel, Sulistiarto.

Ia mengajak seluruh jajaran Satpol PP DKI untuk menyatukan persepsi dalam menyelesaikan persoalan di lapangan secara humanis, wajib tegas tapi tidak menggunakan cara kekerasan.
“Khususnya dalam menertibkan keberadaan pedagang kaki-5 diinstruksikan supaya tidak hantam kromo,” kata Silviana.

Sylviana Murni-Satpol PP Jaksel

Plt Kasatpol PP DKI Silviana Murni berkenalan dengan jajaran Satpol PP Jaksel, di kantor walikota Jaksel, Selasa (26/2). (Rachmi)

Namun  sebelumnya diberikan peringatan hingga tiga kali untuk ditertibkan sesuai  Perda No 10 tahun 2008 tentang tugas struktur organisasi pemerintahan DKI Jakarta.

Sesuai instruksi Gubernur DKI lanjutnya, Satpol PP semakin dikerahkan untuk bersinergi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan membantu masyarakat. Seperti aktif membersihkan kawasan yang dipenuhi coret-coretan dan ikut mengatur lalu lintas. (Rachmi/d)

 

  • andre

    Satpol PP suka malakin uang….