Rabu, 27 Februari 2013 18:10:15 WIB

Guru PAUD di Jakpus Dapat Bantuan Biaya Kuliah

gurupauun272

GAMBIR (Pos Kota) – Kebahagiaan dan kegembiraan terpancar dari wajah 35 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jakarta Pusat (Jakpus). Harapan yang selama ini terpendam untuk bisa kuliah, terwujud. Mereka mendapatkan beasiswa pendidikan program sarjana dari Badan Amal Zakat Infaq dan Shadaqoh (BAZIS) Jakpus.

“Rasanya campur aduk, ya senang, bahagia dan bersyukur. Akhirnya cita-cita saya bakal terwujud bisa kuliah,” kata Satinem, guru PAUD dari Cempaka Putih, Rabu (27/2) saat hadir pada penandatanganan kerjasama antara Bazis Jakpus dengan Yayasan Saudara Mandiri dan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an terkait pelaksanaan kuliah guru PAUD.

Diakuinya, bisa melanjutkan kuliah merupakan cita-citanya sehabis tamat SMA. Namun karena orang tua tidak mampu, akhirnya keinginannya tersebut dipendamnya rapat-rapat.

“Ternyata, doa kami dikabulkan Yang Maha Kuasa. Sehingga bisa kuliah dengan bantuan dari Bazis Jakpus gratis untuk bisa mendapat gelar sarjana. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih,” ujarnya.

Walikota Jakpus H. Saefullah meminta agar guru PAUD yang mendapatkan bantuan biaya pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) benar-benar memanfaatkan dengan baik. “Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, belajar yang giat agar tercapai prestasi yang baik,” katanya.

Ketua Tim penggerak PKK Jakpus, Hj Rusmiati Saefullah mengatakan banyak guru Bina Keluarga Balita (BKB) PAUD di Jakpus yang berpendidikan SMA, bahkan ada yang SMP. Melihat kondisi tersebut PKK bekerjasama dengan Bazis membantu mereka agar bisa mendapatkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. “Kalau sudah selesai kuliah, silahkan cari tambahan penghasilan yang lebih baik. Tapi jangan lupakan BKB PAUD,” ucapnya.

Kepala Bazis Jakpus, Nurzen menambahkan bantuan biaya pendidikan besarnya Rp 4 juta tahun dengan lama pendidikan 4 tahun. “Bantuan biaya pendidikan mulai Maret 2013 sampai 2017,” jelasnya. (tarta0

Kepala Bazis Jakarta Pusat, Nurzen menambahkan bantuan beasiswa pendidikan program S-1 bagi guru PAUD sebanyak 35 orang masing-masing mendapatkan 4 juta rupiah pertahun. Dan kegiatan pendidikan beasiswa PAUD akan berlangsung selama 4 tahun ( Maret 2013 s/d 2017 ).(tarta)

Teks : Guru PAUD di Jakpus yang mendapatkan bantuan biaya pendidikan

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.