Kasus Korupsi Simulator SIM

Nasib Gugatan Intervensi MAKI Tunggu Palu Hakim

Rabu, 27 Februari 2013
makihakim262

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Nasib gugatan intervensi lembaga swadaya masyarakat (LSM) Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (Maki) terkait gugatan Kepala Korlantas Polri, tunggu palu hakim.

Alasannya, majelis hkim pimpinan Ari Jiwantara yang memimpin persidangan ini telah memberikan kesempatan menanggapi keikutsertaan Maki sebagai penggugat intervensi pada masing-masing pihak yakni kuasa hukum Korlantas Polri maupun kuasa hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koordinator Maki, Boyamin Saiman yakin majelis hakim akan mengabulkan gugatan intervensinya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/2).

Pasalnya, kehadirannya dalam gugatan ini sebagai rakyat dan pihak ketiga yang berkepentingan merasa dirugikan dengan terjadinya dugaan korupsi pengadaan simulator SIM Korlantas Mabes Polri.

Selain itu dengan adanya gugatan Korlantas Polri akan menghambat proses penegakan hukum penanganan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh KPK.

Kuasa hukum KPK, Indra Matong Batti dalam pendapatnya menerima kehadiran Maki selaku penggugat intervensi. Namun, kuasa hukum Korlantas Polri, DR. Juniver Girsang tidak setuju kehadiran Maki. Alasanya, Maki dinilai tidak punya hubungan hukum dalam perkara ini. Karenanya, pihaknya meminta majelis hakim supaya menolak gugatan intervensi Maki. Pihaknya minta majelis hakim supaya melanjutkan pemeriksaan pokok perkaranya.(winarno)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.