Tersengat Listrik, Herman Jatuh dari Ketinggian 60 meter

Rabu, 27 Februari 2013
tewas kesetrum

CILEGON (Pos Kota) – Peristiwa tragis dialami Nur, 35, karyawan PT Wina. Pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini  tewas mengenaskan tersengat listrik dan terjatuh dari ketinggian sekitar 60 meter di Lingkungan Makam Maje, Kel. Rawa Arum, Kec. Grogol, Kota Cilegon, Rabu (27/2) siang.

Sementara rekan korban bernama Herman, 35, mengalami luka bakar yang cukup serius akibat tersengat listrik.

Kedua korban tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). Penyebab kecelakaan kerja ini masih dalam penyelidikan namun diduga peristiwa itu akibat mengabaikan K3.

Kapolsek Pulo Merak, Kompol Arian P Colibrito mengatakan sebelum kejadian korban tengah memperbaiki aliran listrik di tower milik PT PLN. Diduga pada saat kejadian peralatan kerja korban menyentuh kabel yang teraliri listrik tengangan tinggi.

Bahkan akibat hal tersebut sempat terjadi ledakan dan menyambar kedua pekerja tersebut. Nur langsung terjatuh dari ketinggian 60 meter dan langsung tewas di lokasi. Sementara Herman masih sempat menyelamatkan diri dan turun dari atas ketinggian tower meski tubuhnya mengalami luka bakar dan berhasil dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini, lanjutnya, peristiwa tersebut tengah dilakukan identifikasi pihak kepolisian guna memastikan penyebabnya. “Kasus ini tengah ditangani Satuan Reskrim Polres Cilegon dan masih dalam penyelidikan,” ungkapnya kepada wartawan. (haryono/d)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.