Monday, 26 August 2019

Fadjar Panjaitan Masuk Bursa Calon Ketua Umum

Winny Erwindia Optimistis Pimpin KONI DKI Lagi

Kamis, 28 Februari 2013 — 23:42 WIB
Logo-KONI-300x300

JAKARTA (Pos Kota) – Bursa calon ketua umum KONIDA DKI Jakarta semakin panas. Calon incumbent Winny Erwindia mengklaim didukung 39 cabor saat mendaftar ke tim 9, Kamis (28/2) dan Yudi Suyoto dengan 13 cabor.
Selain dua kandidat itu kini muncul Ketua IPSI Pengprov DKI Jakarta Fadjar Panjaitan yang juga Sekda DKI. Dia dicalonkan Persami dengan dukungan 11 cabor.

Dengan demikian, terjadi peluberan dukungan cabor, karena dari klaim ketiga kandidat, jumlahnya mencapai 63, padahal total suara adalah 57.

“Berarti ada suara ganda dan nanti akan diketahui. Konsekuensinya, jika terdapat ganda, maka suaranya hangus,” tegas Audy Tambunan, salah seorang tim 9.

Terkait pencalonan Fadjar Panjaitan kemungkinan akan terganjal karena terbentur dengan UU Olahraga NO.3 tentang pelarangan pejabat publik rangkap jabatan.

“Tapi. nanti akan kita periksa dulu, tim 9 pasti meneliti satu-persatu persyaratan untuk lolos verifikasi sesuai klasul yang telah disepakati,” ujar Audy.

Sedangkan Winny optimistis bisa kembali memimpin KONIDA DKI Jakarta periode 2013-2017.  “Dukungan 39 cabor secara tertulis ini merupakan kepercayaan sekaligus bekal untuk lebih lanjut. Karena ini adalah langkah awal untuk melanjutkan perjuangan yang panjang demi prestasi olahraga DKI Jakarta ke depan,” ungkapnya. (ali/si)