Tuesday, 20 November 2018

Bunga Rendah Plus Kupon Hadiah, Kredit Mobil Seken Meroket

Jumat, 1 Maret 2013 — 9:24 WIB
hadiah

PEMINAT kredit mobil seken meningkat tajam karena tingginya uang muka (DP) mobil baru yang memberatkan konsumen. Mereka lebih memilih kredit mobil bekas ke leasing yang berani memberi uang muka ringan, bunga rendah, plus hadiah mobil baru.

“Sesuai aturan pemerintah, penerapan DP mobil baru tergolong tinggi. Minimal 30 persen. Ini sangat memberatkan konsumen,” ujar Ferdian, salah satu konsumen di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua di Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

“Kalau uang DP mobil seken masih bisa disiasati pihak leasing dan konsumen sehingga sangat meringankan masyarakat berkantong cekak,” ucapnya.

Meningkatnya penjualan kredit di WTC Mangga Dua memang dipengaruhi tingginya DP mobil baru. “Selain itu BCA Finance juga membuat program lunak dan memberiĀ  hadiah mobil baru Daihatsu Sirion,” kata Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua.

Program lunak tadi adalah Fix & Cap. Artinya memberi bunga cuma tujuh persen untuk tenor tiga tahun. “Bagi konsumen yang kredit lebih dari tiga tahun, maka bunga berikutnya dicap cuma delapan persen. Konsumen juga mendapat satu kupon berhadiah mobil baru yang akan diundi awal April 2013,” jelasnya.

Kupon tersebut diberikan kepada tiap konsumen yang mengambil kredit senilai puluhan juta rupiah sampai ratusan juta rupiah.

Aktivitas transaksi di WTC Mangga Dua selama Februari hingga tanggal 26, mencatat lebih dari 2.400 unit. “Pembelian secara kredit meningkat, begitu pula peminat terhadap mobil sedan sangat tinggi. Dari jumlah transaksi itu lebih dari 400 unit adalah peminat mobil sedan,” ungkap Herjanto.

WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia yang memajang lebih dari 2.200 unit mobil. Dari banyaknya merek dan tipe mobil membuat konsumen berbagai kelas dapat dengan mudah menemukan mobil yang diinginkan. Di dalam gedung mal ini mulai dari lantai satu sampai sembilan terdapat ribuan mobil seken. Dibandrol dengan kisaran harga mulai puluhan juta sampai miliaran rupiah. (joko/ak)