Monday, 11 December 2017

Mengaku Merasa Tertipu

Ratusan Warga Gorontalo Gagal Berangkat Umroh

Jumat, 1 Maret 2013 — 23:02 WIB
ilusmengaku

SENEN (Pos Kota)-Ratusan warga asal Gorontalo merasa tertipu lantaran gagal diberangkatkan Umroh oleh biro perjalanan haji PT Khalifah Sulthan Tour, Menara Era, Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat. Mereka sudah berhari-hari di Jakarta.

“Sampai hari ini dari 204 peserta baru lima yang berangkat. Alasan biro tiket untuk ke Jedah sedang penuh. Padahal kita di sini sudah dua minggu. Sekarang sebagian ada di Wisma Gorontalo di daerah Salemba,” ujar salah satu peserta yang juga Ketua DPRD Gorontalo, Suharsih saat ditemui di lokasi, Jumat (1/3),sore.

Suharsih menambahkan untuk biaya umroh perorang dikenakan biaya Rp 22, 8 juta. Tentu saja dengan kejadian seperti itu mereka menjadi kecewa. “Kita kecewa kalau sudah seperti ini gagal beribadah,” katanya.

Kini, ratusan warga tersebut memutuskan tidak jadi berangkat Umroh. Mereka meminta uangnya dikembalikan secara utuh. “Minta uang kita semua kembali janji mereka paling lambat pukul 16.00 WIB,” tuturnya.

Ditemui di lokasi yang sama, ketua rombongan, Darmawan mengatakan mereka sempat diberikan cek sebesar Rp 4 miliar. Namun ketika akan dicairkan ternyata nihil.”Uangnya ngga ada ternyata,” kata Darmawan.

Berdasarkan keterangan salah seorang satpam di perusahaan tersebut, kasus seperti ini baru pertama kali terjadi. Perusahaan itu dibangun sejak tahun 2010. “Baru ini doang ada kejadian seperti ini. Padahal dari dulu lancar-lancar saja,” paparnya.

Sementara itu, ketika akan dikonfirmasi mengenai kasus tersebut, bos PT Khalifah Sulthan Tour justru menutup diri. Pintu ruangannya justru dikunci saat wartawan berupaya menemuinya.

“Teman-teman wartawan tolong keluar dulu yah. Dia lagi pusing cari uang untuk mengembalikan biaya semuanya,” ujar Kapolsek Senen, Kompol Jajang.(Silaen)

Teks : Sebagian dari warga Gorontalo yang gagal berangkat umroh