Tuesday, 18 December 2018

Hary Tanoe Garap Tol Ciawai -Sukabumi

Sabtu, 2 Maret 2013 — 7:53 WIB
Hari23

JAKARTA (Pos Kota)-Hary Tanoesudibyo melalui Grup MNC mengambil alih sejumlah ruas tol yang sebelumnya digarap Grup Bakrie.Salah satunya adalah ruas Ciawi-Sukabumi yang ditargetkan sudah bisa beroperasi akhir 2014.

“Untuk ruas tol Ciawi-Sukabumi pembebasan lahan fase pertama mudah-mudahan selesai pertengahan tahun ini. Setelah itu tolnya dibangun dan akhir 2014 seksi pertama sudah bisa selesai sekitar 14-15 Km pertama,” kata Hary Tanoe usai bertemu Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto untuk membicarakan pengambil alihan beberaparuas tolmilik Bakrie Toll Road, kemarin.

Hary mengatakan pihaknya mulai terjun ke bisnis pengelolaan jalan tol mengingat pentingnya keberadaan infrastruktur jalan tol tersebut dalam mendukung pembangunan di Indonesia. Dia mencontohkan, perjalanan Jakarta-Sukabumi yang bisa dipersingkat dengan adanya tol Ciawi-Sukabumi.

“Sekarang untuk mencapai Sukabumi butuh waktu berapa jam? Bisa lima jam. Padahal kan tidak terlalu jauh. Kalau ada jalan tol, mungkin bisa hanya 1,5 jam. Berapa efisiensi yang dihasilkan, mulai dari bahan bakar dan waktu. Itu luar biasa,” tegasnya.

Karena itu dia bertekad untuk segera menyelesaikan ruas tol Ciawi- Sukabumi. Pasalnya, ruas ini memiliki peran sangat strategis dalam menunjang laju perekonomian.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU Danis H. Sumadilaga mengatakan, empat ruas tol Grup Bakrie yang diambilalih Grup MNC adalah ruas Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Ciawi-Sukabumi dan Probolinggo-Pasuruan. Ruas tol Kanci-Pejagan saat ini telah terbangun dan beroperasi, sedangkan tiga ruas lainnya masih dalam proses pembebasan tanah.

“Mudah-mudahan pengambilalihan ruas tol tersebut dapat mempercepat pembangunan jalan tol di Indonesia,” kata Danis. (faisal)

Teks : Hary Tanoe

  • UNTUNGSETIA

    jangan mundur lagi,jangan angin surga

  • ujang safei

    wlijeung sumping pa Tanoe

  • yayuk sri rahayu

    terima kasih bpk Hary..semoga sukses…

  • sseffendy

    TERIMA KASIH. JANGAN LUPA KWALITAS JALAN TOL AGAR BERMUTU. MAKLUM YANG LEWAT TRUK TRONTON AQUA YANG 40 TON KEATAS. BELUM CONTAINER 40 TON KEATAS. CONTOH JALAN2 DI BANGKOK. 100 TAHAN TAHAN TANPA PERAWATAN YANG BERARTI. LIHt jLn yNG SDH ADA CIAWI- SUKABUMI- SKG SDH MEMBLE AJE.