Saturday, 15 December 2018

Pertemuan Di Cikeas Bahas Pengganti Anas

Sabtu, 2 Maret 2013 — 14:45 WIB
anas-mundur

CIKEAS (Pos Kota) – Pergolakan di tubuh Partai Demokrat (PD) pasca pengunduran diri Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum, kian dengan mundurnya sejumlah pengurus.

Sabtu (2/3) siang Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua majelis tinggi mengumpulkan 33 Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PD se-Indonesia di kediamannya di Cikeas, Bogor.

Belum ada penjelasan resmi tentang materi yang dibahas dalam pertemuan itu. SBY ingin persoalan partai diselesaikan sebelum ia berangkat melakukan lawatan ke Jerman dan beberapa negara lainnya, Minggu (3/3) selama sepekan.

Apalagi partai harus segera menentukan caleg karena waktu pendaftaran sudah mendesak, yakni pada 9 Maret mendatang. Padahal pengajuan daftar caleg sementara (DCS) ke KPU harus ditandatangani oleh ketua umum partai dan sekjen. Sementara Demokrat kini tak belum memiliki ketua umum  pasca pengunduran diri Anas.

Disebut-sebut, rapat tersebut tidak hanya untuk konsolidasi, tapi juga soal KLB (Kongres Luas Biasa) untuk memilih pengganti Anas. Hingga Pk. 14:30 tampak sejumlah mobil memasuki halaman rumah SBY. (johara/ird)