Tuesday, 23 October 2018

Berebutan Menyalami Megawati dan Jokowi

Minggu, 3 Maret 2013 — 21:37 WIB
Jokowi kampanye-n

MEDAN (Pos Kota) – Ribuan pendukung cagub dan cawagub Sumut Effendi Simbolan dan Djumiran Abdi (ESJA) saling berebutan ingin naik ke atas panggung berebut ingin menyalami Ketum PDI Perjuangan Megawati dan Jokowi dalam kampanye terakhir di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (3/2).

Suasana semakin semarak saat sejumlah artis ibukota seperti Judika yang dipandu host pasangan suami isteri Melanie Ricardo dan Tyson.

Karena kapasitas terbatas, petugas yang berjaga-jaga diatas panggung terlihat ekstra memberikan pengertian kepada pendukung untuk tidak naik keatas panggung.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, dalam orasinya mengkritik sistem kerja KPUD yang terkesan membiarkan terjadinya kecurangan.

Misalnya, tidak meratanya pembagian undangan menjelang hari pencoblosan dan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui di mana TPS tempat mereka memilih pada 7 Maret mendatang.

Sementara Jokowi, berpesan kepada masyarakat Sumatera Utara untuk memilih pemimpin yang mengedepankan kejujuran dan lebih mengutamakan rakyat.

Bahkan Jokowi sempat menyinggung penggunaan dana APBD yang selama ini banyak digunakan untuk kepentingan pribadi oleh pemimpin daripada untuk mensejahterakan rakyat.

Sebagai puncak kampanye, seluruh pendukung pasangan ESJA, yang diusung PDI Perjuangan menyaksikan secara simbolis pencoblosan contoh surat suara yang dilakukan Megawati.  (samosir/d)

foto: dokumentasi

  • UNTUNGSETIA

    aku penasaran,siapa yg lbh disambut rakyat;mega atau jokowi???