Monday, 26 August 2019

Menang 2-1

Madrid Kembali Taklukkan Barca

Minggu, 3 Maret 2013 — 9:33 WIB
barca-sub

MADRID (Pos Kota) – Duel bertajuk El Clasico, antara ‘Los Blancos’ Real Madrid dan ‘La Blaugrana’ Barcelona pada pentas La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3) malam, akhirnya memihak pada tuan rumah. Kali ini Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1, sekaligus menjadi modal positif bagi skuad besutan Jose Mourinho untuk menghadapi ‘Setan Merah’ Manchester United (MU) di pentas Liga Champions, tengah pekan mendatang.

Sebaliknya, bagi Barcelona itu menjadi signal buruk bagi mereka jelang menjamu AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan mendatang. Tambahan tiga angka itu sendiri, membuat Madrid tetap mempermenenkan posisi mereka di urutan ketiga klasemen sementara dengan 55 poin. Los Blancos terpaut satu angka dari rival sekota mereka Atletico Madrid di posisi kedua dan 13 poin dari Barcelona di pucuk klasemen sementara.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Madrid yang tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi pasca mendepak Barcelona di ajang Copa del Rey, berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Adalah Karim Benzema yang sukses memanfaatkan umpan Álvaro Morata untuk menjebol gawang Victor Valdes di menit keenam setelah lepas dari kawalan para pemain belakang La Blaugrana. Sayang, keunggulan 1-0 bagi tuan rumah tak bertahan lama.

Pasalnya, anak-anak Catalan mampu mencetak gol balasan lewat aksi Lionel Messi di menit ke-18. Dengan gaya berputa-putar khas Messi, bomber asal Argentina itu merangsek masuk ke dalam kotal penalti setelah menerima umpan Dani Alves, sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau kiper Diego Lopez. Sejak saat itu, tidak ada gol yang tercipta sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tensi tinggi mulai mewarnai pertandingan sejak awal babak kedua. Hal itu dibuktikan dengan keluarnya 10 kartu kuning dari kantong wasit selama 45 menit kedua. Namun kerasnya permainan, mampu dimanfaatkan Madrid untuk mencetak gol kedua mereka lewat aksi Ramos pada menit ke-82. Umpan Luca Modric dari tendangan penjuru, berhasil disambut Ramos melalui tandukan yang tak mampu dijangkau Valdes. Skor pun berubah menjadi 2-1, sekaligus membawa Madrid unggul.

Di sisa pertandingan, Barcelona ang merasa terus melakukan tekanan. Sayang, hingga laga bubaran mereka tak mampu mencetak gol sehingga harus pulang ke Camp Nou dengan tangan hampa. Kekalahan itu sendiri menjadi kekalahan kedua Barcelona dari Madrid dalam duel bertajuk El Clasico secara beruntun. Selanjutnya, kedua tim akan langsung memperisapkan diri melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan mendatang.

(junius/sir)