Senin, 4 Maret 2013 12:05:52 WIB

Pangarmabar Kunjungi Lanal Banten

armabar-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., di dampingi Ketua Daerah Jalsenastri Armada Barat Ny. Eva  Rudianto melaksanakan kunjungan kerja dan melaksanakan pengarahan kepada  personil dan Jalasenastri Lanal Banten.

Dalam kunjungan kerja Pangarmabar tersebut  turut mendampingi Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI M. Atok Urrahman,  Asops Pangarmabar, Asintel Pangarmabar, Asrena Pangarmabar, Aslog Pangarmabar, dan para pejabat  dan pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat.

Kehadiran Pangarmabar beserta rombongan disambut Komandan Lanal (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., serta seluruh Perwira Lanal Banten dan pengurus Jalasenastri Lanal Banten di Lapangan Apel Mako Lanal Banten Jalan Yos Sudarso No.1 Merak,Banten.

Mengawali Kegiatan kunjungan  tersebut dimeriahkan dengan atraksi kesenian Rampag Bedug, salah satu kesenian tradisional khas masyarakat Banten yang dimainkan oleh prajurit Lanal Banten .

Selanjutnya usai kegiatan pentas kesenian dilanjutkan dengan acara tatap muka dan pengarahan Pangarmabar  guna menyampaikan  kebijakan dan arahan pimpinan kepada seluruh personel dan pengurus Jalasenastri Lanal Banten.

Dalam kesempatan tersebut Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto, S.E.,  menyampaikan penekanan bahwa dalam melaksanakan setiap kegiatan seluruh personel tetap berpedoman dan sesuai dengan standard operating procedure (SOP) untuk mendukung Zero Accident. Selain itu  melaksanakan latihan-latihan sesuai rencana untuk meningkatkan ketrampilan dan kesiap-siagaan  dalam melaksanakan tugas pokok Pangkalan  Angkatan Laut (Lanal)  guna  mendukung kegiatan operasional unsur-unsur TNI AL.

Lebih lanjut Pangarmabar menekankan kepada seluruh personel  yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut agar  menjauhkan tindakan kriminal yang dapat mengakibatkan kerugian materiil dan personil . Tingkatkan purba jaga dan  kepedulian pada lingkungan sekitar serta melaksanakan tugas dengan semangat kerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas.

Sedangkan kepada anggota Jalasenastri yang hadir dalam pengarahan tersebut, disampaikan agar melaksanakan kegiatan dengan semangat dan ikhlas dalam membantu suami dan membina putra-putrinya .

Dalam kesempatan kunjungan Pangarmabar beserta rombongan tersebut, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Banten Kolonel laut (P) Kolonel Laut (P) Agus Priyatna ST melaporkan situasi dan kodisi  secara umum meliputi kinerja, perkembangan personel, material, fasilitas dan prasarana yang dimiliki dalam rangka melaksanakan  tugas Lanal Banten.

Selain itu dilaporkan bahwa Pemerintah Provinsi Banten telah menetapkan tiga kawasan strategis nasional Selat Sunda yaitu kawasan Bojonegara Kabupaten Serang sebagai kawasan kepelabuhanan, kawasan Cilegon sebagai kawasan industri dan kawasan Pandeglang sebagai kawasan wisata serta rencana pembangunan jembatan Selat Sunda.

Kegiatan kunjungan kerja Pangarmabar  beserta rombongan dilanjutkan dengan peninjauan kondisi dan fasilitas dermaga yang dimiliki   di dermaga pelabuhan Indah Kiat Banten.

(dispenarmabar/syamsir)

Teks Gbr- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., di dampingi Ketua Daerah Jalsenastri Armada Barat Ny. Eva  Rudianto dan para pejabat teras Koarmabar melaksanakan kunjungan kerja Lanal Banten.

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.