Wednesday, 13 December 2017

Sopir Lagi Salat, Angkot Dicuri

Senin, 4 Maret 2013 — 23:45 WIB
kotdepok43

DEPOK (Pos Kota) – Tersangka pencuri mobil angkotdibekuk petugas Buser Polsek Beji. Mobil angkot D 03 jurusan Terminal – Sawangan diselamatkan dari tangan tersangka sebagai barang bukti petugas.

Tersangka Bondan Prakoso, 23, warga Sawangan yang juga sopir tembak ini nekat mencuri mobil angkot milik Slamet Hardiono ketika diparkir di pelataran masjid Jalan H Atan RT 4/12, Kemiri Muka, Beji Kota Depok. Saat kunci mobil masih tercantel pada kontak, dan pelaku membawa lari mobil.

Namun naas, sewaktu pelaku membawa kabur mobil angkot. Korban selesai salat, melihat mobil yang dibawa kabur pelaku langsung mengejar sejauh 400 meter. Dan pelaku berhasil ketangkap saat masuk ke jalan buntu.

“Petugas Pospol Aiptu Rojudin langsung menuju TKP dan cepat membawa pelaku ke Polsek Beji sebelum aksi massa yang ingin main hakim sendiri dapat terhindar,”ujar Kapolsek Beji, Kompol Agus Widodo kepada Pos Kota, Senin (4/3) pagi.

Pengakuan tersangka, selama setahun menjadi sopir tembak. Ingin memiliki mobil untuk bisa mencari uang sendiri dan mempunyai penghasilan tetap. “Terkadang penghasilan sopir tembak tidak menentu. kepengin untuk memiliki mobil tapi ga bisa beli, sehingga mencuri,”ujar pemuda bertato ini kepada petugas Penyidik.

Agus mengatakan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka dikenakan pasal 362 tentang pencurian dengan hukuman lima tahun penjara.

“Diimbau kepada pemilik kendaraan untuk tidak lupa mencabut kunci dari dalam kontak kendaraan. Selain itu tambah dengan kunci pengaman ganda juga,”demikian. (Angga)

Ilustrasi angkot di Depok

  • Begajul

    Alasan aja tuh maling….klu gak ketangkep paling dijual lagi buat mabuk2an