Thursday, 20 September 2018

Jasa Raharja Beri Santunan Korban Tabrakan di Sumedang

Rabu, 6 Maret 2013 — 18:59 WIB
jassantunan63

BANDUNG (Pos Kota) – Jasa Raharja Cabang Jawa Barat siap menyerahkan santunan kepada hali waris kprban kecelakaan di Nyalindung, Kabupaten Sumedang, Rabu subuh. Santunan diserahkan tiga hari setelah kejadian. “ Semakin cepat semakin bagus. Kecepatan, dan keakuratan merupakan motto kerja kami,“ kata Kasubag Humas Jasa Raharja Hadi Saeful Hadi, Rabu.

Dia menjelaskan, penyerahan dilakulan door to door. Petugas Jasa Raharja mengunjungi ahli waris korban di Panawangan, Kabupaten Ciamis. “Jumlah korban meninggal 8 orang, empat luka berat dan ringan,“ tukasnya.

Besarnya santunan, korban meninggal Rp 25 juta per orang. Sedang yang mengalami luka ringan dan berat santunan yang akan diberikan maksimal Rp 10 juta per korban, dan akan diserahkan ke ahli waris. “ Kami sudah mendata korban di RSUD Sumedang,“ imbuh Hadi.

Diberitakan, tabrakan antara truk melawan Suzuki Carry bernumpang 10 orang di Nyalindung Rabu subuh pukul 04.30. Truk yang melaju kencang dari arah Bandung menuju Cirebon mengalami rem blong di turunan maut Nyalindung. Pengemudi, mencoba membanting stir ke kenan. Dari Cirebon muncul mobil Carry dengan kecepatan tinggi menuju Bandung. Tabrkan tak bisa dihindari. Delapan penumpang Carry tewas tergencat termasuk pengemudinya, sedang sopir truk dan karnetnya luka dan masih dirawat di rumah sakit. (Dono)

Teks : Kacab PT Jasa Raharja Jawa Barat, Wahyu, saat memberikan santunan kecelakaan di Cianjur beberapa hari lalu