Rabu, 6 Maret 2013 18:34:25 WIB

Tiga Pasangan Ikuti Pilgub Jateng 2013

Pilgub Jateng-n

SEMARANG ( Pos Kota ) – Pemilihan gubernur Jateng periode 2013 -2018 yang akan digelar 26 Mei 2013 mendatang dipastikan akan diikuti oleh tiga pasangan .

Ketiga pasangan tersebut masing-masing pasangan H.  Bibit Waluyo – Sudijono Sastroatmodjo (incumbent), diusung koalisi Partai Demokrat, PAN dan Partai Golkar, pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sujatmoko,  diusung PDIP dan pasangan Hadi Prabowo – Don Murdono diusung PKS , Gerindra , PKB , PPP, Hanura dan PKNU .

Pasangan Bibit Waluyo – Sudijono paling awal mendaftar ke kantor KPU Jateng di jalan Pahlawan Semarang, sedangkan pasangan Hadi Prabowo – Don Murdono adalah pasangan yang mendaftar pada detik-detik akhir batas pendaftaran, Selasa (5/3) pada jam 24.00 WIB .

Aura persaingan antara ketiga pasangan tersebut juga mulai menghangat meski belum memasuki masa kampanye .

Bibit Waluyo merupakan calon patahana berpasangan dengan Sudijono Sastroatmodjo yang sbelumnya tercatat sebagai rektor Universitas Negeri Semarang ( Unes ).

Pasangan Ganjar Pranowo adalah anggota DPR berpasangan dengan Heru Sujatmoko yang masih tercatat sebagai bupati Purbalingga .

Pilgub Jateng-475

Sementara itu Hadi Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng berpasangan dengan Don Murdono , Bupati Sumedang , Jawa-Barat .

Saat mendaftar di kantor KPU Jateng , pasangan Hadi Prabowo – Don Murdono didampingi para pimpinan partai pengusung, seperti Ketua DPW PKS Abdul Fikri Faqih, Ketua DPW Partai Gerindra Abdul Wachid. Selain itu, hadir pula Ketua DPW PPP Arif Mudatsir Mandan, serta Sekretaris PKNU Jawa Tengah Ali Mafudz.

Ketua KPU Jawa Tengah Fajar Subhi mengatakan bahwa pasangan calon ketiga yang mendaftar ke KPU tersebut telah memenuhi syarat pendaftaran.

Pasangan tersebut, kata dia, diusung oleh partai politik dengan total 40 kursi. Ia memastikan tidak ada lagi pencalonan selanjutnya. “Pasangan Hadi-Don yang terakhir mendaftar karena seluruh calon mendaftar sudah mencapai 100 kursi,” katanya. ( Suatmadji/d) .

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.