Ulat Bulu Bikin Resah Warga Cirebon

Rabu, 6 Maret 2013
buluulat63

CIREBON (Po Kota)-Ulat bulu kembali “menyerang” wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat selama tiga hari terakhir. Meski jumlahnya belum begitu banyak namun warga sudah resah. Apalagi tak sedikit warga yang mengalami gatal-gatal akibat tersentuh ulat bulu ini, Rabu (6/3).

Ulat bulu yang sebelumnya sudah meresahkan masyarakat itu, kali ini kembali menyerang diantaranya di lokasi perumahan Griya Plumbon Indah di Desa Kebarepan Kabupaten Cirebon Jawa Barat. “Sudah tiga hari ini di rumah saya selalu ada ulat bulu, terutama ketika saya lagi menyapu selalu ada ulat bulu,” kata Ikhwan, salah seorang warga perumahan tersebut.

Awalnya dia mengira cuma rumahnya saja yang ada ulat bulu itu, mengingat di depan rumah memang ada batang pohon yang sudah terlihat rapuh. Tapi ulat bulu itu ternyata juga banyak ditemukan di rumah para tetangganya. “Bahkan di desa tetangga yang bersebelahan dengan desa kami juga diserang ulat bulu,” tutur penyedia jasa hiburan badut ini.

Tidak hanya di Kabupaten Cirebon, ulat bulu juga menyerang salah satu komplek perumahan di Kota Cirebon yakni di Perumahan Permata Harjamukti. Warga kini mulai dihinggapi kecemasan, karena warga takut munculnya ulat bulu itu akan berdampak terhadap kesehatan. “Kami berharap pihak dinas kesehatan secepatnya menanggulangi ini,” kata seorang warga.(Darman)

Ilustrasi

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.