Kamis, 7 Maret 2013 16:22:33 WIB

Diduga Akibat Antrean Kontener, Lalin di Jakut Macet Parah

macet-priok

JAKARTA (Pos Kota) – Lalulintas pada sejumlah kawasan di Jakarta Utara, macet parah. Hingga Kamis (7/3/2013) sore, kamacetan masih mengular di sejumlah ruas jalan. Diduga penyebab kemacetan ini, akibat antrean kontener di depan Pos 9 menuju arah Cilincing, Jakarta Utara.

Pantauan Pos Kota, imbas kemacetan di wilayah Jakarta Utara juga sudah sampai di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur, “macetnya gak ketolongan,” celutuk satu pengendara.

Kemacetan panjang mewarnai ruas jalan di wilayah Jakarta Utara saat ini, sebenarnya, kata petugas, bukan hanya disebabkan antrean kontener, tapi juga faktor tingginya volume kendaraan yang melintas.

Berdasarkan informasi yang diterima TMC Polda Metro Jaya, kondisi lalulintas juga diperparah adanya perbaikan jalan dan banyaknya jalan yang berlubang setelah lampu merah Mambo.

Selain itu, proyek pembangunan tol Dalam Kota juga menjadi pemicu terjadinya kepadatan imbas terjadi penyempitan ruas jalan. Ditambah lagi di wilayah Cilincing masih berlangsung aksi unjuk rasa di depan KBN. AKibatnya kemacetan pun tak dapat terhindarkan.

(syamsir)

Foto Dokumentasi

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.