Wednesday, 21 November 2018

HMI Luncurkan 4 Produk Terbaru, Target Jual Tahun Ini 8.000 Unit

Kamis, 7 Maret 2013 — 2:03 WIB
mukiat

HYUNDAI Motor Indonesia (HMI) menargetkan penjualan 8.000 unit tahun ini. Naik 32 %  lebih dibandingkan penjualan tahun lalu yang mencapai 6.042 unit.

Untuk mencapai target penjualan itu, tidak tanggung-tanggung HMI siap meluncurkan empat produk terbarunya. Juga  menambah outlet-outlet penjual baru.

“Memang tahun ini kami berencana meluncurkan 3-4 varian baru sampai akhir tahun. Mengenai modelnya apa saja, masih dalam tahap study. Kami juga akan fokus ke jaringan dengan penambahan outlet-outlet,” tandas Vice President Director PT HMI Mukiat Sutikno, ketika saat media ghatering akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, dalam penjualan tahun 2012, sebenarnya terjadi peningkatan penjualan sebesar 26 % dari penjualan 2011. Untuk itulah, ditahun ini, HMI kembali berusaha menaikkan target penjualan.

Diakui Mukiat, upaya meningkatkan target penjualan akan menghadapi beberapa kendala. Di antaranya kenaikan upah minimum provinsi (UMP) dan harga bahan bakar minyak yang terus naik. “Kendati demikian, kami tetap optimis target dapat dicapai. Misi kami dengan memberi kendaraan premium terbaik dan kepuasan terhadap konsumen,” ujarnya.

Mukiat menjelaskan saat ini  pihaknya mempunyai dealer 49 lokasi di seluruh Indonesia. “Kami akan menambah sembilan  dealer,  terdiri dari lima  dealer baru dan empat delaer yang direnovasi sesuai corporate identity Hyundai global.”

Dalam usahanya memenuhi target penjualan pihaknya tidak hanya memberi produk terbaik, tetapi juga memberi training pada para tenaga kerja.  “Hal ini guna memperkuat market Hyundai dan bisa memberi pelayanan terbaik bagi konsumen,” jelasnya. (bambang/ak)