Minggu, 25 September 2016

Ilusia Girls, Satukan Empat Karakter

Jumat, 8 Maret 2013 — 20:37 WIB
Ilusia-n

JAKARTA (Pos Kota) – Bukan perkara mudah menyatukan 4 orang dengan karakter suara berbeda ke dalam satu grup vokal. Hal inilah yang dirasakan para anggota Ilusia Girls, Lusi Hasiana, Anisa Bawaad, Iin Nurindah, dan Amelia sebagai salah satu grup yang lolos ke panggung utama X Factor Indonesia.

Ilusia2

“Awalnya memang agak belum nyambung, tapi sekarang dengan latihan yang banyak kita berempat sudah mulai nyaman,” ujar Iin didampingi 3 rekannya yang lain kepada wartawan.

Ilusia Girls merupakan gabungan penyanyi solo, yang dibentuk oleh juri sebelum memasuki babak Judges Home Visit (JHV). Asal nama Ilusia Girls diambil dari bagian nama personil mereka yaitu “I” dari nama Iin, “LU” diambil dari Lusi, “SI” dari kata Saraswati dan terakhir “A” diambil dari inisial nama Annisa.

Tak hanya menjalani kesulitan dalam menyatukan 4 karakter suara yang berbeda.  Menjalani masa karantina selama kurang lebih 90 hari, bukanlah hal yang mudah bagi mereka berempat. Terutama bagi Amelia dan Anisa yang masih duduk di bangku SMU.

“Enggak ada sih dispensasi buat kami, tapi yang pasti kami bakal melewatkan UTS, sedih. Tapi itu sudah diurus sama mama dan papa,” ujar Anisa.

TUNDA KULIAH

Bagi Lusi dan Iin yang kini berstatus mahasiswi, masuk ke panggung utama X Factor Indonesia merupakan kesempatan baik yang tidak boleh disia-siakan. Mereka pun rela menunda kuliah, demi dapat berlatih menjadi yang terbaik.

“Tak ada perlakuan khusus sih dari kampus, tapi kalau ijin pasti sudah. Makanya kami mencoba memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” terang Lusi yang merupakan anggota paling senior. “Kami ingin tampil beda, kami bukan girlband, tapi kami kelompok vokal,” tegasnya.(embun/rf)

Terbaru

Warga heboh melihat Kapolsek Pancoran Mas Kompol Nadapdap buang tas diduga bom ke Ciliwung mengendarai motor. (angga)
Minggu, 25/09/2016 — 10:36 WIB
Pakai Motor
Heboh, Kapolsek Buang Tas Diduga Bom ke Ciliwung
Kasi Perlindungan Jemaah Daker Makkah Wagirun memberikan penjelasan terkait kronologis penangkapan dan upaya pembebasan dua jemaah haji Indoensia. (kemenag)
Minggu, 25/09/2016 — 10:03 WIB
Berhasil Dibebaskan
Dituduh Joki Hajar Aswad, Dua Jemaah Ditangkap Lalu Masuk Penjara
Anies Baswedan saat berada di rumah mantan ketua DPD DKI partai Golkar. (Ifand)
Minggu, 25/09/2016 — 9:49 WIB
Mantan Ketua Golkar DKI: Anies Itu Santun