Monday, 19 November 2018

Lari Saat Tawuran, Pelajar SMK Terserempet KRL

Jumat, 8 Maret 2013 — 22:43 WIB
tawursasar83

JAGAKARSA (Pos Kota) –Dua kelompok pelajar terlibat bentrok di Jalan Lenteng Agung Raya, depan Gang H. Sibi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (8/3) sore.

Dalam bentrokan tersebut, satu pelajar dari SMK di kawasan Depok, M. Bahtiar, 16, menderita luka di kepala. Pelajar ini luka bukan karena terkena senjata pelajar lain tetapi terserempet kereta saat berupaya menyelamatkan diri dari kejaran pelajar lain. Korban langsung dibawa ke RS Jahira, Jagakarsa.

H. Ali, warga Jagakarsa menjelaskan, bentrokan pelajar ini sering terjadi di sepanjang Jalan Lenteng Agung Raya, saat mereka pulang sekolah. “Warga sering mengusir mereka. Tapi pelajar itu membawa senjata tajam,” ungkapnya.

SALING PUKUL

Tawuran di Jalan Raya Lenteng Agung menakutkan warga. Kedua kelompok langsung saling pukul dan kejar-kejaran. Diduga karena kalah banyak, kelompok M Bahtiar berlari menyelamatkan diri dengan cara menyeberang perlintasan rel.

Naas bagi M.Bahtiar, terserempet kereta yang datang dari arah Jakarta menuju Bogor. Kapolsek Jagakarsa, Kompol M. Arsalam, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Bambang Is menyatakan, untuk menghindari tawuran pelajar usai pulang sekolah, pihaknya bekerja sama dengan unsur Pokdarkamtibmas.

“Kami sudah mengingatkan pelajar agar tidak tawuran melalui apel atau upacara di sekolah-sekolah. Bila ada pelajar yang terlibat tawuran, apalagi sampai membawa senjata tajam, akan kami proses,” ujarnya. (tiyo/m11/us)