Wednesday, 13 December 2017

Todong dan Peras Orang Pacaran

Tiga Bandit Monas Dibekuk Polisi

Sabtu, 9 Maret 2013 — 16:15 WIB
borgol

GAMBIR (Pos Kota) – Tiga bandit yang sering beraksi di kawasan Monas dibekuk saat merampas dompet mililk sepasang kekasih sedang bepacaran Jumat (8/3). Tersangka BE,30, AN,23, dan NA,26, sempat diamuk massa . Kini merekadiamankan di kantor polisi sedang dua pelaku lainnya kabur membawa dompet dan HP milik korban.

Sekitar pukul 21:00, korban Lin,21, asyik ngobrol dengan teman prianya Herlan,24, di bawah pohon di Taman Monas Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir,Jakpus

Namun disaat muda-mudi ini lagi ngobrol tiba-tiba datang tiga bandit sambil menegor korban dengan nada membentak.

“Hei ngapain kalian berduaan di bawah pohon, ayo ikut kami ke kantor,”ujar tersangka seperti ditirukan polisi. Takut dibawa si cewek lalu mengajak dame pada pelaku yang mengaku petugas.

Namun tak lama kemudian datang dua lagi teman pelaku sambil menenteng pisau lipat. Tiba-tiba saja HP berikut dompet wanita itu dirampas salah satu bandit yang membawa pisau.

Tak pelak lagi, wanita berkulit sawo matang itu berteriak rampok..rampok hingga mengundang perhatian anggota pospol yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Melihat tiga pelaku kabur ke arah Stasiun Gambir, polisi bersama warga membekuk ketiga bandit tersebut. Sedang dua pelaku lainnya kabur membawa hasil kejahatan.

“Kami masih mengembangkan kasus ini, mungkin kejadian sebulan lalu ada kaitannya sama ke tiga pelaku yang ketangkap ini,”tegas Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Joko Waluyo. Sebab kasus serupa juga terjadi sebulan lalu di lokasi kejadian .(Silaen)

Foto Ilustrasi

  • Pio

    Kejadian perampokan banyak terjadi di wilayah jakarta pusat, saya mengalami perampokan di angkutan umum Metromini 03 jurusan Senen – Rawamangun, singkat kejadian yaitu saat saya pulang sekolah dan saya menggunakan jasa angkutan umum Metromini 03 dari Rawamangun ke Senen, saat dalam perjalanan naik laki-laki berjumlah 5 orang di depan halte Busway (showroom mobil Suzuki di Jalan Letjen Soeprapto) dan beberapa menit kemudian kelima laki-laki tersebut mengeluarkan senjata tajam (pisau panjang) dari celana panjang pelaku, kemudian dengan gagah dan berani pelaku melakukan penodongan dan merampas benda-benda berharga serta uang milik semua penumpang di mobil Metromini 03, hal ini telah saya laporkan ke polsek senen, namun hingga saat ini belum ada hasil positif dari pihak kepolisian, hal ini membuat saya trauma dan takut untuk menggunakan kendaraan umum, karna dalam hal ini bila keadaan terdesak mungkin pelaku dapat membunuh para penumpang, bagaimana rakyat indonesia bisa tenang dan nyaman menggunakan angkutan umum ? Kalau tindakan kriminal di angkutan umum semakin berani dan pihak kepolisian belum bisa menangkap komplotan pelaku tersebut.

  • dedinur

    Kota Jakarta banyak sekali kejahatan:Perampokan,rampas,maling,penipuan DLL. Jgn pamer perhiasan di umum,apalagi di malam hari Kalong2 berkeliaran. Waspadalah….kata Bang Napi.