Tuesday, 20 August 2019

Persija dibekuk Persela Lamongan 1-2

Minggu, 10 Maret 2013 — 21:24 WIB
bola

JAKARTA (Pos Kota) –  Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta benar-benar menjadi macan ompong setelah kembali menelan kekalahan dan kini berada di peringkat buncit ke 18 atau  zona degradasi  dengan enam kekalahan, dua imbang dan dua kemenangan.  Kali ini Persela Lamongan menundukkan Persija 1-2 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Manahan Solo, Minggu (10/3).

Syamsul Arif membobol gawang Galih Sudaryono  di menit ke-2 untuk keunggulan Persela. Penyerang Persela itu memaksimalkan umpan dari tendangan bebas Gustavo Lopez. Kebobolan satu gol, anak-anak Persija berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya, di menit ke-9, Persija mendapat hadiah penalti setelah Robertino Pugliara dijatuhkan di kotak penalti yang dimaksimalkan Pedro Javier.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda. Beberapa perubahan yang dilakukan sempat membuat dominasi Persija, selaku tuan rumah pada laga ini.  Sayangnya, sejumlah peluang  tak mampu membobol gawang Persela yang dikawal Khoirul Huda. Sebaliknya,  Persela justru berhasil kembali mencetak gol kemenangan  melalui serangan balik cepat  yang dituntaskan lagi oleh Syamsul Arif di menit-menit akhir, skor 2-1.

Bila Persija semakin tenggelam dengan hasil ini, sebaliknya  Persela kini naik  ke  posisi tujuh klasemen sementara ISL  dengan nilai 13, dari empat kemenangan, satu imbang serta lima kali kalah. Kekalahan Persija ini juga membuat posisi pelatih Iwan Setiawan dikabarkan  terancam. (awang/si)

  • http://twitter.com/wikansasongko wikansasongko

    PANGGIIL BP KEMBALI PERSIJA