Tuesday, 20 November 2018

Pendukung Dedi-Dadan Gundul Massal

Kamis, 14 Maret 2013 — 9:14 WIB
gundul-sub

PURWAKARTA (Pos Kota) – Ratusan warga mengunduli rambut saat jagoannya Dedi-Dadan, dilantik Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sebagai Bupati dan Wabup Purwakarta periode 2013-2018 di Gedung DPRD Purwakarta, kemarin. Gundul massal ini sebagai bentuk nadar (sumpah) pendukung Dedi-Dadan bila ‘jagonya’ terpilih jadi Bupati dan Wabup Purwakarta.

Massa peserta gundul massal pun menamai diri ‘Komunitas Plontos Bersih Purwakarta’. Sesuai nama, orang orang gundul tersebut menginginkan, selain berkarakter, Purwakarta lebih berwibawa tak hanya ditingkat provinsi, tetapi nasional. “Tentunya dengan cerminan Bersih Purwakarta dari segala hal terutama praktek korupsi,” tegas peserta gundul massal, Rukmana, 47, warga Citeko, Kec Plered.

Massa gundul ini menggantungkan harapan kepada pemimpin Purwakarta yang baru agar dalam mengemban jabatan bersikap amanah kepada rakyatnya. Tak ada lagi gontok-gontokan antara bupati dan wakilnya karena menimbulkan kerugian di masyarakat.

Serta melepas atribut politik yang melekat saat Pilkada, dengan merangkul seluruh warga Purwakarta. “Karena setelah terpilih ini bukan lagi milik parpol pengusung atau massa pendukung tetapi menjadi milik seluruh warga Purwakarta. Saya berharap pemimpin purwakarta yang baru ini lebih pro rakyat kecil dan memerhatikan kesejahteraan warga miskin,” harap dia.

gundul-tengah
Sekedar mengulas, pasangan Dedi-Dadan yang diusung Koalisi Sahate terdiri Golkar, PDIP, PKB, Hanura dan Gerindra memenangi Pilkada Purwakarta 15 Desember 2012 lalu dengan mengantongi suara 65,54 persen. Dedi-Dadan unggul telak di 17 kecamatan menyisihkan dua rivalnya pasangan Dudung-Yogi (DUGI)  diusung PPP-PAN dan pasangan Burhan-Oni diusung Demokrat.

(dadan/sir)