Friday, 16 November 2018

Pengusaha Ditemukan Membusuk di Rumah

Kamis, 14 Maret 2013 — 13:41 WIB
Foto- Ilustrasi

Foto- Ilustrasi

CILEGON (Pos Kota) – Eri Gunawan,  ditemukan tewas di rumahnya di Perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI) di Blok D 58 No 2, Kota Cilegon, Kamis (14/3). Ketika ditemukan mayat pengusaha ini sudah membusuk dalam kondisi duduk di atas kursi. Hingga saat ini petugas Polsek Cibeber masih menyelidiki sebab-sebab kematian namun diduga karena sakit.

Sebelum ditemukan jadi mayat, Eri Gunawan pernah mengeluh sakit dan baru selesai melaksanakan operasi atas penyakitnya kepada tetangga sekitar rumah. Namun warga tidak mengetahui riwayat penyakit korban. “Memang korban sebelumnya sempat mengeluh sakit karena habis dioperasi. Tapi dia tidak menceritakan penyakit yang dioperasinya,” kata Marwan, rekan korban.

Kejadian ini bermula dari kecurigaan warga karena mencium bau busuk dari sekitar rumah korban. Warga kemudian melapor ke aparat kepolisian. Setelah tim dari Polsek Cibeber bersama warga membuka paksa pintu rumah korban karena terkunci dari dalam. Setelah pintu terbuka, bau bangkai itu ternyata berasal dari mayat korban yang ditemukan didekat kamar mandi.

Kapolsek Cibeber, Iptu Agoes FA, menjelaskan bahwa saat ditemukan, jenazah korban sudah dalam keadaan membusuk dan ada ceceran darah serta kotoran di lantai. “Korban diperkirakan sudah meninggal tiga atau empat hari lalu. Tapi kami akan memastikan dengan bukti otopsi untuk melihat sebab meninggalnya korban,” ungkap Agoes kepada wartawan seraya mengatakan mayat dibawa ke RSUD Serang.

Sementara itu, Jamsari, pedagang yang kiosnya dekat rumah korban mengatakan, terakhir kali korban keluar rumah dan membeli jajanan di warungnya pada Minggu (10/3) pagi. “Eri memang hidup sendiri di sini. Keluarganya sebagian ada di Cirebon dan Surabaya. Setahu saya dia pengusaha yang memiliki tiga toko di Pelabuhan Merak dan Lampung,” papar Jamsari.

(haryono/sir)

Foto Ilustrasi