Monday, 27 May 2019

Puluhan Warung Remang-remang Disegel Satpol PP Depok

Jumat, 15 Maret 2013 — 1:08 WIB
gelremang143

DEPOK (Pos Kota) – Ratusan aparat gabungan Satpol PP Kota Depok, Polresta Depok dan Kodim 0508 menyegel puluhan kafe dan warung remang-remang di Pondok Rangon, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Kamis (14/3) pukul 23.00. Selain itu aparat juga menyita sejumlah minuman keras yang ditinggal pemiliknya di dalam kafe.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi (Kasie Dalops) Satpol PP Kota Depok, Diky Erwin memimpin penyegelan mengatakan penyegelan atas perintah langsung Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail terhadap bangunan liar yang berdiri di daerah Pondok Rangon dijadikan sebagai tempat hiburan dan prostitusi.

“Penyegelan sifatnya dadakan. Setelah ada informasi warga bahwa tempat yang sudah disegel awal bulan puasa tahun lalu, sudah beroperasi kembali,”ujarnya kepada Pos Kota.

Selain itu, penyegelan dilakukan untuk antisipasi penyerbuan ormas Front Pembela Islam (FPI) se Jabodetabek rencana menurunkan pasukan sekitar 500 orang untuk mensweeping tempat warung remang-remang dan kafe di sekitar lingkungan Pondok Rangon.

“Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, kita lebih dulu bergerak menindak kafe-kafe yang disegel dan dipahat menggunakan kayu di setiap pintu masuk kafe,”tambahnya.

Berdasarkan pantauan Pos Kota , setidaknya ada 10 kafe sudah tidak berpenghuni disegel dan dipalang menggunakan bambu dan kayu oleh petugas satpol pp. Selain itu, aparat menemukan puluhan botol minuman keras bekas dari beberapa cafe yang digeledah.
Bahkan disalah satu cafe, ada warga yang menggunakan anak kecil untuk mengelabui petugas. Penyegelan dilakukan tanpa adanya perlawanan sedikitpun. (Angga)

Teks : Kasie Dalops Pol PP Diki Erwin bersama anggota Satol PP menyegel pintu kafe. (Angga)

  • AJ

    di Jl. Juanda dekat pemakaman umum CIsalak, ditanah RRI CIamnggis, sekalian juga dong di robohin….