Monday, 24 September 2018

Tempat Pembuangan Sampah di KBT Minim

Jumat, 15 Maret 2013 — 7:29 WIB
bktpah153

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk memenuhi keluhan warga soalnya minimnya tempat sampah di sepanjang KBT, pihak Sudin Kebersihan, Jakarta Timur akan membuat 500 tempat pembuangan sementara .

Menurut Adi (31) warga Pulogebang, Cakung , kondisi kebersihan KBT amatlah kurang, karena banyak sampah tercecer terutama di sekitar shelter yang terdapat di sepanjang jalur inspeksi KBT . “Mungkin karena kurangnya tempat sampah, jadi banyak pengunjung yang membuang sampahnya sembarang saja, apalagi kalau di sekitar shelter kelihatan banget sampahnya berceceran,” katanya.

Ketua RT 02/02, Kelurahan Duren Sawit, Kec Duren Sawit, Jakarta Timur, Maryati, 28, mengatakan adanya fasilitas permainan dan taman sangat bermanfaat bagi warga, namun sayang tempat sampah kurang. ” Kalau Sabtu dan Minggu saat ramai, sampahnya banyak sekali. Makanya kalau bisa ditambahin lagi tempat sampahnya agar pengunjung tidak lagi membuang sampahnya sembarangan,” tuturnya.

Kasudin Kebersihan Apul Silalahi menjelaskan keluhan warga itu segera ditanggapi tahun ini akan dibangun 500 unit tempat sampah. “Tahun ini kita dapat jatah 500 unit, sehingga bila memang diminta bisa kita alokasikan untuk KBT. Dan sekarang sejak adanya penertiban di BKT sampah berkurang,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk KBT yang mengurusi kebersihannya sudah ada UPTs (Unit Pelaksana Teknis) tersendiri, sehingga pihaknya tidak dapat masuk untuk mengambil tanggungjawab kebersihan di wilayah KBT. “Masyarakat selama ini tahunya soal kebersihan ya dibawah sudin kebersihan. Tapi bila memang dibutuhkan dan diminta kita siap membantu,” katanya. (M1)

Teks : Sampah yang berada di BKT.M1

  • http://www.facebook.com/people/Utomo-Prawiro/100000331352018 Utomo Prawiro

    coba dilihat fotonya. Ada tempat sampahpun orang buang sampah sembarangan. perlu dididik lebih baik. terapkan aturan tegas buang sampah sembarangan di denda atau kurungan. dengan shock terapi seperti itu jumlah pembuang sampah sembarangan pasti akan berkurang. Kalau didiamkan saja maka orang akan seenaknya buang sampah dengan santai.

  • http://www.facebook.com/people/Utomo-Prawiro/100000331352018 Utomo Prawiro

    Selain itu perlu dipasang jaring/ saringan sampah di Ujung KBT dan muara kali lainnya. agar sampah tidak masuk ke laut, yang bisa membuat laut kotor.dan tercemar. Sampah harus dicegat di muara kali agar laut bisa bersih

  • bong tjhai soen

    makanya warganya musti ada diberi pendidikan!!!