Saturday, 25 March 2017

Jupe Mengaku Sakit Dan Dirawat di RS Gading Pluit

Senin, 18 Maret 2013 — 23:51 WIB
jelok183

JAKARTA (Pos Kota)-Julia Perez alias Yuli Rahmawati sebelum ditangkap di kediamannya Raffles Hills Cluster Spring Land Blok T.11 No. 14, Jakarta Timur, Senin pukul 21.45 mengaku dirawat di RS Gading Pluit.

Soal penangkapan Jupe masih terjadi simpang siur. Semula disebut ditangkap Kejari Jakarta Timur namun diklaim yang menangkap adalah Satgas Intelijen, Kejaksaan Agung yang dipimpin Johny Manurung.

Kapuspenkum Setia Untung Arimuladi penangkapan Jupe sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). “Tentu, penangkapan Jupe oleh Satgas, karena ada permintaan.”
Eksekusi terhadap artis dangdut ini baru dilakukan, Selasa.Sementara diinapkan di Kantor Kejari Jakarta Timur baru kemudian dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu selama tiga bulan.

Eksekusi ini sesuai putusan Mahkamah Agung terkait perkara penganiyaan terhadap artis Dewi Perssik, akhir 2012.

SURAT DOKTER
Senen sore, Pelaksana harian (Plh) Kardi yang dihubungi melalui pesan singkat menyatakan dokter Jupe merekomendasikan perawatan selama enam minggu di RS Gading Pluit, Jakarta Utara.

Namun ketika ditanya tentang sakit yang diderita, Kardi beralasan kurang tahu, karena sangat teknis. Meski begitu, sebagai antisipasi, Jupe telah dicekal, sejak 6 Maret, agar tidak melarikan diri ke luar negeri. “Terakhir, dia baru sampai dari luar negeri, 12 Desember 2012.

BERDALIH TIDAK DIHUNI
Jupe terakhir kali dipanggil guna datang ke Kejari Jakarta Timur, 25 Pebruari, tapi dia absen. Alasan, eksekutor surat yang disampaikan ke rumah ibunya tidak nyampe, sebab rumah kosong.

Pada panggilan pertama, 12 Pebruari, surat dilayangkan ke Raffles Hills, Kajari Jaktim Andi Herman (kini tengah sekolah) juga gagal, sebab rumak kosong.

Belakangan ada silang pendapat soal status DPO (Daftar Pencarian Orang) alias buron. Kajari Jaktim saat dihubungi, 25 Pebruari Jupe tidak dalam status buron. Namun informasi terakhir, dia tidak buron alias buron dicabut. Tapi penangkapan, Senen malam dilakukan dalam status DPO. (ahi)