Meski dianggap Kurang Pas Ikut X-Factor

Novita Dewi Terus Menuai Pujian

Senin, 18 Maret 2013
novita-dewi

JAKARTA (Pos Kota) – Jam terbang tinggi sebagai penyanyi yang dimiliki Novita Dewi Marpaung, sempat membuat kontroversi di kalangan penonton ajang pencarian bakat X Factor Indonesia di dunia maya. Kemampuan bernyanyi yang dimiliki perempuan berdarah Batak ini, dianggap tak adil jika ditandingi dengan kontestan lain yang belum memiliki pengalaman sama sekali.

“Novita Dewi = Dewi Marpaung! Ngapain ya ikutan X Factor kalo emang udah jadi penyanyi go international? -_-,” tulis pemilik akun twitter, Tommy Christian ‏@tomtomchris.
Novita memang sebenarnya sudah lama malang melintang di dunia tarik suara, bahkan sudah menelurkan beberapa album. Ia merupakan penyanyi yang sudah bergabung dengan label Nagaswara, dan beberapa kali menjuarai kontes menyanyi nasional dan internasional.

Namun, di luar pro-kontra, Novita mampu menaklukan setiap tantangan yang diberikan juri maupun sang mentor Bebi Romeo. Pada Gala Show 4, kekuatan vokal putri dari Jack Marpaung ini mampu menaklukkan lagu legendaris milik penyanyi rock Meat Loaf ‘I would do anything for love’.

MAKANAN AKU

“Tema lagu 90-an aku excited banget, era 90 an itu ‘makanan’ aku banget. Memang lagunya sulit, tapi tingkat kesulitannya yang bikin aku seneng. Aku mau coba setiap lagu tapi dengan ciri Novita Dewi,” ujar Novita.

Perempuan yang pernah meraih peringkat pertama, pada “Astana International Song Festival” di Kazakhstan Rusia tahun 2005 , tak hanya mendapat ‘standing applause’ karena suaranya yang luar biasa, ia juga dipuji penampilannya secara keseluruhan. “Make upnya seru, bajunya bagus banget. Buat aku perempuan itu harus begini, powerfull,” ucap Anggun

Bukan hanya Novita yang menuai pujian juri. Kesembilan finalis lainnya, Shena, Isa Raja, Mikha Angelo, Fathin, Gede Bagus, Agus, Nu dimension, Alex dan juga Ilusia Girls tampil maksimal membawakan hit-hit 90an. Sayang, hasil voting mengharuskan Gede Bagus dan Ilusia Girls kembali bertarung dalam babak Save Me Song, yang akhirnya mengirim Ilusia Girls pulang. (embun/si)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.