Saturday, 22 September 2018

Angkot Dirusak Pelajar Tawuran

Selasa, 19 Maret 2013 — 17:42 WIB
wusuk193

SUKABUMI (Pos Kota) -Angkutan kota (angkot) jurusan Sukabumi-Salabintana dirusak pelajar yang tawuran di persimpangan Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (19/3) siang. Angkot berwarna merah itu rusak setelah belasan pelajar dari dua sekolah SMK berbeda bentrok.

Aksi brutal siswa ini melibatkan dua kubu SMK. Pada jam pulang sekolah, sekira pukul 13.30 WIB, sejumlah pelajar melintas dengan menumpang angkot. Begitu melewati pertigaan, angkot ini tiba-tiba dihadang sejumlah pelajar lain.

Setelah angkot berhenti, pelajar yang menghadang langsung menyerang pelajar yang ada di angkot. Bahkan, mereka memukul body angkot hingga kaca belakang dan samping pecah. Pelajar di dalam angkot juga melawan. Adu fisik antara dua kubu pun tak bisa dielakan. Beberapa saat arus lalu-lintas pun sempat terganggu.

Aksi pelajar ini membuat kesal warga sekitar. Akibatnya, mereka menangkap pelajar. Melihat reaksi warga, belasan pelajar lari. Warga menangkap empat pelajar dari dua kubu bersama 10 buah gear motor yang digunakan alat tawuran.

Menurut Lutfi, 50, sopir angkot yang dirusak, aksi tawuran terjadi secara tiba-tiba.
“Pelajar yang nyegat di luar angkot tiba-tiba memukul kaca mobil sampai pecah. Nyaris saja penumpang yang ada di depan tidak terkena pecahan kaca,” terang Lutfi.

Polisi membawa empat pelajar beserta barang bukti berupa gier. (sule)

  • hario

    pelajar kriminal model begini harus dihukum berat dan keluarganya harus mengganti harga angkot yang rusak berikut kerugian material tidak bisa menarik angkot sejak dirusak sampai diganti baru angkotnya berikut lagi biaya kerugian imeterial ….

  • Begajul

    hukum seumur hidup