Monday, 24 September 2018

Beli Motor Lewat Online, Tertipu Rp 13 Juta

Selasa, 19 Maret 2013 — 13:33 WIB
tiponline193

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Belanja lewat online lagi-lagi dijadikan ajang untuk penipuan. Tergiur memiliki motor Honda CB 750 CC dengan harga murah, justru tertipu Rp13 juta.

Heru, 44, lalu melaporkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Selatan, Selasa (19/3). Menurut Heru, warga Jalan Ampera Raya, Ragunan, Pasar Minggu, dirinya sudah lama ingin memiliki Motor CB 750 CC.

Saat melihat di media online ada penawaran dengan harga yang murah motor yang diidamkannya itu akhirnya Heru tertarik untuk membeli.

Ia pun menghubungi penjual motor tersebut. Ternyata pelaku minta DP motor Rp13 juta ditransfer ke rekeningnya.

Tanpa curiga, Heru setuju dengan permintaan pelaku dan terjadi kesepakatan untuk mengirim uang sebagai DP melalui ATM BCA Cabang Saharjo Tebet ke Rekening Bank BCA 0700158xxx An Hendra Kumala Sasmit sebesar Rp13 juta pada Minggu (17/3).

“Ia mengaku akan mengirim motor itu pada Senin (18/3). Namun hingga kini, Selasa (19/3) belum juga dikirim. Saat ditelpon, tidak bisa tersambung lagi,” ujarnya.

Sadar telah menjadi korban penipuan, Heru kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Jakarta Selatan. Ia berharap polisi bisa meringkus pelaku,

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin menyatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus penipuan melalui online tersebut. “Kepada masyarakat hendaknya lebih behati-hati dalam belanja online karena sudah banyak korban. Lebih aman belanja langsung saja.” (Tiyo)

Teks :Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin. (Tiyo)