Saturday, 21 October 2017

Benny K Harman Bantah Bertemu Djoko Susilo di Restoran

Selasa, 19 Maret 2013 — 20:49 WIB
BENNYkah193

JAKARTA (Pos Kota) – Mantan Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman, memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk kembali diperiksa sebagai saksi terkait perkara korupsi proyek pengadaan simulator ujian SIM roda dua dan roda empat di Korlantas Pori, Selasa (19/3). Dalam pemeriksaan, Benny dicecar soal mekanisme pembahasan anggaran di Komisi III DPR dengan mitra kerja, termasuk Kepolisian RI.

“Saya katakan dalam rapat tidak pernah yang dibahas PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak). Dan penggunaan (BNBP), itu tergantung sepenuhnya pada mitra kerja,” ujarnya, usai diperiksa sekitar 5 jam.

Benny melanjutkan, penyidik juga memastikan soal isu dirinya ikut pertemuan di Restoran King Crab, dan Summit Mas dengan bekas Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Pol Djoko Susilo. Termasuk pernahkan ia menghadiri pertemuan di Hotel Dharmawangsa bersama Anggota Komisi III DPR dan Djoko Susilo.

“Saya tegaskan saya tidak pernah hadir dalam pertemuan itu,” tegas politisi Demokrat yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.

Saat ditanya lebih lanjut apakah pertemuan-pertemuan itu benar adanya, Benny memilih berjalan menuju mobil Toyota Harrier hitam B 1505 ZH yang sudah menantinya di teras kantor KPK. (yulian)

Teks : Benny K Harman