Selasa, 19 Maret 2013 21:15:59 WIB

Jokowi Blusukan ke Korban Kebakaran Pedongkelan

karandeng193

PULOGADUNG (Pos Kota) – Jokowi mendatangi korban kebakaran di Pedongkelan,Jakarta Timur, Selasa (19/3) sore. Tak pelak lagi kehadiran orang nomor satu di Pemprov DKI itu membuat kesedihan ibu-ibu hilang sebentar. Mereka sibuk berebut foto di lapangan posko bencana

Pedongkelan RW 15, Kayuputih . Padahal Senin kemarin mereka begitu merasa sedih karena tempat berteduh diludeskan si jago merah.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tiba di lokasi sekira pk 17.40 dengan menggunakan pakaian kemeja berwarna putih. Setibanya di sana,langsung dikerumini oleh ratusan warga yang menjadi korban kebakaran.

Setelah berkeliling melihat kondisi pengungsi, Jokowi berkesempatan menyerahkan bantuan berupa 200 paket peralatan sekolah yang terdiri dari seragam sekolah, tas dan sepatu serta 8 dus buku tulis kepada anak-anak korban kebakaran.

“Ini bantuan pertama dahululah yang kita berikan untuk anak-anak sekolah,” ujarnya. Selain itu, Jokowi juga membagikan beras 2 ton serta uang tunai sebesar Rp 30 juta kepada warga.

Gubernur DKI Jakarta, dalam blusukannya ditemani oleh Walikota Jaktim HR Krisdianto dan Lurah Kayu Putih Rosidah. “Di kawasan padat penduduk biasanya penyebab kebakaran akibat listrik, dan dirinya sudah meminta ke PLN untuk mengecek pengguna rumah tangga agar dapat meminimalisir kebakaran dilokasi hunian padat. ” Masyarakat sendiri harus tertib terhadap stok kontak,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan Ratusan rumah dikawasan padat penduduk di pedongkelan menghanguskan rumah warga RW 15. Warga sebagian membutuhkan peralatan sekolah. Poskota (18/3) kemarin. (M1)

Teks: Jokowi blusukan di posko korban kebakaran Pedongkelan, Pulo Gadung, Jaktim

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.