Saturday, 17 August 2019

Turap Longsor Terus Diperbaiki

Selasa, 19 Maret 2013 — 0:45 WIB
turaplong183

JAGAKARSA (Pos Kota) – Mencegah jatuh korban, Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Selatan intens memperbaiki dua turap yang longsor di Jl Manggis, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa dan di Jl Tunda Bara, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak.

“Kedua turap itu longsor sejak seminggu lalu dan kini sedang digeber perbaikannya,” ujar Kepala Sudin PU Tata Air Jaksel, Irvan Amtha didampingi Kepala Seksi Pemeliharaan Saluran, Kasna, Senin (18/3).

Turap yang longsor di Jl Manggis setinggi 3 meter dengan panjang 26 meter. Berada di perbatasan dengan Depok, Jawa Barat dan sebagai jalur alternatif dari Jl Mohammad Kahfi 1 ke Jl Margasatwa, Pondok Labu.

Di turap ini ada 1 meter lebar jalan yang tanah di bawahnya sudah longsor dan rentan patah manakala dilintasi mobil.

Untuk itu lanjut Irvan, pihaknya lebih dulu memadatkan tanah yang dibawah jalan dan dibeton dengan batu kali. Seraya memperbesar tali-tali air turap untuk mencegah mengendapnya air ke badan jalan yang dapat mengikis beton.

“Perbaikan turap di Jl Manggis diperkirakan sekitar dua minggu,” sambung Kasna, Kasie Pemeliharaan Saluran Sudin PU Tata Air Jaksel.

Adapun perbaikan turap di Jl Tunda Bara, Cilandak dengan tinggi 1,5 meter dan panjang 30 meter kini sudah digarap 65 persen. Rencananya dalam minggu ini kelar. (Rachmi)

Teks: Sejumlah pekerja sedang memperbaiki turap yang longsor di Jl Manggis, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jaksel