Jumat, 22 Maret 2013 11:27:43 WIB

Besok Malam Wilayah Jabar Mati Listrik Selama Satu Jam

lilin

BANDUNG (Pos Kota) – Besok, Sabtu (23/3), wilayah Jawa Barat akan gelap gulita selama satu jam. Pasalnya aliran listrik akan dimatikan dalam rangka Gerakan Pemadaman Listrik ( earth hour). Pemdaman  serempak dimulai pukul 20.30-21.30 WIB. Melalui aksi yang dogelar Pemda Jabar diperkirakan akan  mampu menghemat listrik hingga 200 megawatt (MW).

Fery  Soeparman, menandaskan, gerakan ini mampu  menghemat listrik antara 50-60 MW. Dalam aksi target yang akan diharapkan mendekati pencapaian yang diraih DKI Jakarta tahun 2012 yang mampu melakukan penghemat hingga 200 MW. “Pemda Jabar sudah mengirim surat ke Bupati dan walikota terkait pemadaman listrik massal,“ tegasnya, Jumat.

Kegiatan penghematan listrik lanjutnya, dilakukan secara serempak di Jawa Barat. Hingga Jumat dari 26 kota dan kabupaten baru lima kota yang sudah menyatakan siap masing masing  Bandung, Bekasi, Depok, Bogor, dan Cimahi. “ Puncak acara ini akan dipusatkan di Gedung Sate. Secara simbolik listrik di Gedung Sate akan dimatikan oleh Gubernur.”

Namun, tambahnya, sebelum puncak pemadaman dilakukan akan digelar kegiatan di antaranya.  pawai sepeda ontel  malam hari sambil menyalakan lilin kemudian disusul pawai obor.

(dono/sir)

Foto Ilustrasi

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.