Pangkostrad Olahraga Bersama Muspida, Brimob di Markas Kostrad/Cilodong

Jumat, 22 Maret 2013
kostrad-sub

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran prajurit Komanda Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad)/Cilodong dengan sejumlah Muspida Depok dan Bogor, serta  unsur satuan Korp Mako Brimob serta Polresta Depok, berbaur dalam silahturahmi acara olahraga bersama yang diadakan di Lapangan Tenis Madivif 1 Kostrad Cilodong, Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (22/3) pukul 06.00.

Acara ikut dihadiri PangKostrad Letjen  Munir, Panglima Divisi 1 Kostrad, Mayjen Daniel Ambat, Kepala staf divisi 1/Kostrad, Brigjen Asro Budi, dan Wakakorps Brimob Kelapa Dua, Danrem 051, Danrem Bogor 052, serta Muspida Kota Depok dan Bogor.

Pangkostrad Letjen  Munir mengatakan dalam acara olahraga bersama ini diharapkan bisa menjalin rasa kebersamaan dan silahturahmi. “Selama ini dari pemberitaan media tentang konflik yang terjadi dalam kubu TNI dan Polri, bisa kita tepis. Supaya terhindar dari gesekan, disini  kita bisa menjadi ajang kumpul dan berbaur untuk mengikat tali persaudaraan,”ujar Munir kepada Pos Kota.

Apa yang terjadi beberapa waktu lalu ada penyerangan terhadap dua orang anggota Polantas Sukmajaya oleh pria berciri-cirikan berambut cepat, belum tentu dari satuan TNI.
“Bisa saja ada orang yang ingin memanfaatkan momen supaya menyulut gesekan salah satu institusi. Dalam acara olahraga bersama, sekaligus dapat menjadi evaluasi dan menjalin kekompakan dengan institusi lain,”papar pria hitam manis ini.

Munir berharap untuk kasus pemukulan terhadap anggota Polantas. Aparat hukum setempat yang disini adalah Polresta Depok dapat segera memecahkan kasus dan menangkap pelakunya.

“Kita selalu berkoordinasi kepada aparat hukum setempat jika ada segala informasi perkembangan terkait kasus penyerangan tersebut, tidak akan sungkan-sungkan untuk membantu memberi laporan,”katanya.

Antara anggota TNI dengan Polri, lanjut Munir, supaya dapat membentuk sinergitas dan saling menjaga kondisi yang sudah kondusif bisa lebih terkawal dengan baik. Sehingga yang selama ini ada kesalahpahaman antara TNI dan Polri, supaya tidak cepat mencuat. Kasus yang ada tidak signifikan terjadi, jika memang terjadi akan dilakukan upaya tindakan.

“Jika memang ada anggotanya yang terbukti buat kesalahan, akan dihukum sesuai peraturan Militer yang ada,”demikian

Sementara itu, selain acara olahraga akan dilanjutkan acara coffe morning dan jalan santai sejauh 7 Km. Tamu undangan yang hadir ada 500 orang.

(angga/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.