Rabu, 28 September 2016

Buntut Penangkapan di PN Bandung

Selain Hakim KPK Juga Tangkap Karyawan Swasta

Jumat, 22 Maret 2013 — 18:09 WIB
johswasta223

JAKARTA (Pos Kota) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membekuk seorang Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat, berinisial ST dan seorang pekerja swasta berinisial A, Jumat (22/3) siang. Operasi tangkap tangan (OTT) ini dilakukan ketika kedua orang itu diduga sedang bertransaksi melakukan tindak pidana korupsi (TPK).

“Benar penyidik KPK pukul 14:15, telah menangkap dua orang yang diduga melakukan TPK. Penangkapan dilakukan di PN, tepatnya di ruang kerja seorang hakim ST, ditangkap juga seorang dari swasta berinisial A,” terang Johan di kantor KPK, Jakarta, Jumat (22/3) sore.

Saat penangkapan, tutur Johan, didapatkan pula barang bukti berupa sejumlah uang. Namun, dirinya belum dapat membeberkan kisaran uang tersebut. “Jumlah uang masih dihitung,” katanya.

Johan menyebutkan, transaksi yang dilakukan pekerja swasta berinisial A terhadap hakim itu, berkaitan dengan kasus yang sedang ditangani di PN Bandung. Namun, ia belum dapat menjelaskan detil kasus yang dimaksud. “Detail nanti akan dijelaskan begitu info disampaikan lengkap atau selesai.”

Menurut informasi yang diperoleh wartawan, ST adalah Wakil Ketua PN Bandung Setyabudi Tejocahyono. Setya ditangkap lantaran diduga menerima suap terkait pengurusan putusan persidangan. (yulian)

Johan Budi

  • sseffendy@gmail.com

    CUMA PRESIDEN NKRI PAK SBY YANG BERANI, KPK MENANGKAP GARONG/PENCURI OTT TANPA PANDANG BULU. SALUT.LANJUTKAN.PAK. UNTUK MENGURANGI RAKYAT RESAH KARENA BANYAK HAL.

Terbaru

Suasana donor darah di Kodim Jakarta Barat
Rabu, 28/09/2016 — 18:34 WIB
Kodim Jakarta Barat Gelar Donor Darah
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menunjukan barang bukti di rumah kontrakan produksi ekstasi.
Rabu, 28/09/2016 — 18:32 WIB
Digerebek BNN
Home Industri Ekstasi Dikendalikan Napi di Lapas Tangerang
Ekskavator menghancurkan permukiman warga di RW 12 Bukit Duri yang terdampak normalisasi Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jaksel. (rachmi)
Rabu, 28/09/2016 — 18:23 WIB
Penertiban Bukit Duri
Warga: Mbok ya Jangan Gusur Dulu, Tunggulah Sidang Pengadilan
cabai-di-pasar-induk-kramatjati-ifand-480x360
Rabu, 28/09/2016 — 18:18 WIB
Ibu-Ibu, Harga Cabai dan Bawang Sudah Turun Lho!