Dua Kelompok ABG Bentrok, Satu Tewas 3 Luka

Minggu, 24 Maret 2013
arkawi

SERANG (Pos Kota) – Dua kelompok pemuda anak baru gede (ABG) di Kp Pamarayan, Kec. Pamarayan, Kab. Serang, Minggu (24/3) sekitar pukul 00:30 WIB, terlibat bentrok. Pertikaian berdarah ini menyebabkan satu orang tewas dan 3 lainnya luka-luka dilarikan ke rumah sakit. Korban  Nursaman, 16, warga Kp/Ds Baru, Kec. Pamarayan dengan luka tusuk di dada sebelah kanan. Sedangkan korban luka-luka Muhdi, 20, Uwin, 17, dan Arkawi, 21, ketiganya juga warga Kp/Ds Baru, Kec. Pamarayan.

Diperoleh keterangan, pertakaian dua kelompok abg yang sudah saling kenal ini terjadi di pinggir Jl. Pasar Pamarayan Kp/Ds/Kec. Pamarayan, Kab. Serang. Selepas mengaji ke 4 korban hendak membeli bubur kacang ijo yang berada di samping distro di sekitar lokasi kejadian. Sebelum tiba di warung bubur, korban bertemu 6 pelaku yang lagi nongkrong. Karena sudah saling kenal, korban menyempatkan ngobrol dengan para pelaku.

Dalam obrolan, seorang tersangka yang diketahui bernama  Deni, 18, mengatakan pakaian switter yang dipakai korban sudah tidak jaman lagi. Merasa tersinggung dengan omongan Deni, sempat terjadi cekcok mulut namun tidak berlangsung lama karena korban bersama 3 rekannya lebih memilih mengalah dan melanjutkan untuk membeli bubur.

Dalam perjalanan pulang usai membeli bubur, ke 4 korban ini dihadang oleh pelaku bersama 5 tersangka lainnya. Para tersangka yang sudah membekali diri dengan senjata tajam ini langsung menyerang korban. Korban Nursaman, Muhdi dan Arkawi ambruk bersimbah darah setelah terkena tusukan senjata tajam. Sedangkan Uwin hanya terluka benjol di kepala akibat keprukan benda tumpul.

Oleh warga keempat korban sempat dilarikan ke puskesmas setempat namun korban Nursaman yang menderita luka tusuk pada dada kanan dan Arkawi yang terkena tusukan pada leher dilarikan ke RSUD Serang. Dalam perawatan di rumah sakit, Nursawan akhirnya meninggal dunia.

Petugas Reskrim Polsek Pamarayan dan Polres Serang bergerak cepat ke lokasi keributan. Dalam waktu tidak begitu lama enam tersangka penganiayaan berhasil ditangkap. Mereka adalah Tedy, 21, Ade Anwar, 20, Deni, 18, Sidik, 18, Asep, 18, dan Dadan, 21, yang merupakan warga Kp/Ds/Kec. Pamarayan. Saat ini keenam tersangka masih dalam pemeriksaan di Mapolres Serang.

Kaur Reskrim Satuan Reskrim Polres Serang, Iptu Rensa Aktadivia membenarkan kejadian tersebut. Namun enggan memberikan keterangan lebih jauh. “Konfirmasi Kapolres aja,” jawab Rensa dihubungi poskotanews.com.

Sementara itu, Kapolres Serang, AKBP Ady Soeseno ketika dihubungi mengatakan sedang rapat. “Nanti aja, saya sedang rapat,” kata Kapolres.

Petugas Forensik RSUD Serang, Amran ketika dihubungi membenarkan adanya kiriman mayat dari Kec. Pamarayan atas nama Nursaman dengan luka tusuk di dada kanan. “Kita lagi mempersiapkan otopsi. Sedangkan Arkawi dalam perawatan di ruanga Anggrek,” kata Amran.

(haryono/sir)

Teks Gbr- Korban Arkawi saat ruang UGD RSUD Serang. (haryono)
                

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.