Tuesday, 17 September 2019

Warga Menteng Atas Butuh Penerangan Jalan

Minggu, 24 Maret 2013 — 5:48 WIB
yulian-sub

SETIABUDI (Pos Kota) – Warga Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, mengeluhkan minimnya penerangan di Jalan Kawi, kelurahan setempat. Akibatnya, pada malam hari rawan kejahatan. Padahal jalan itu kerap digunakan warga sekitar sebagai jalur alternatif.

Pemantauan Pos Kota, selain minim penerangan, jalan di belakang Apartemen Kuningan Place itu juga rusak parah. Banyak aspal jalanannya yang telah tergerus dan permukaannya pun bergelombang. Tak pelak banyak debu berterbangan ketika kendaraan melintas.

Di sisi kanan dan kiri jalan banyak dipenuhi ilalang. Satu-satunya penerangan hanya terlihat di ujung jalan yang memiliki lebar sekitar 5-6 meter dan panjang lebih dari 50 meter itu. “Tapi biar begini banyak pemuda yang berpacaran di pinggir jalan. Mungkin karena jalannya gelap,” kata Jamal, petugas keamanan di salah satu perkantoran sekitar.

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jaksel, Remulsi Napitupulu mengataku tidak akan tinggal diam terhadap masalah tersebut. Dirinya pun berjanji akan berkoordinasi dengan pihak pengembang setempat agar diberikan penerangan jalan.

“Nanti kami koordinasikan dengan pengembang bangunan di sana melalui program CSR. Kalau pun pengembang tidak bersedia. Terpaksa Pemda yang ambil alih, termasuk perbaikan jalan lingkungannya,” ujar dia.

(yulian/sir)