Friday, 21 September 2018

Lawan Prancis, Matador Rombak Skuad

Senin, 25 Maret 2013 — 10:31 WIB
latihan-timnas-spanyol

PARIS (Pos Kota) – Setelah hanya mapu bermain imbang 1-1 melawan Finlandia, akhir pekan kemarin, arsitek Tim Matador Spanyol, Vicente del Bosque kemungkinan bakal merombak skuad besutannya saat menyambangi Prancis, Rabu (27/3) dinihari besok. Hal itu dilakukan Del Bosque setelah beberapa pemain dipastikan absen pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup I yang akan digelar di Stade de France, Paris, nanti.

Seperti yang disitat Marca, Del Bosque akan kehilangan dua pilarnya, yakni Jordi Alba akibat cedera dan David Silva yang terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan sejumlah pemain seperti Nacho Monreal, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, dan Pedro Rodriguez, sebelumnya tidak bermain saat melawan Finlandia dan kini sudah siap dimainkan di Paris. Artinya, bakal ada dua muka baru dalam susunan pemain Spanyol.

Di posisi bek kiri, Monreal menjadi favorit menggantikan Alba daripada menggeser Álvaro Arbeloa ke kiri dan memasang Sergio Ramos atau César Azpilicueta di kanan. Swementara di posisi David Silva, Andrés Iniesta yang bermain di tengah melawan Finlandia karena Xavi Hernández absen dan karena Del Bosque ingin membiarkan Xabi Alonso di bangku cadangan, akan berganti posisi. Xavi dan Alonso, bersama Sergio Busquets, akan mengisi lini tengah.

“Kami akan pergi ke Prancis untuk memenangkan pertandingan. Kami harus bermain empat pertandingan lagi dan kita harus optimistis. Melawan Prancis, adalah pertandingan yang sangat penting, meski setelah itu kami akan memainkan tiga pertandingan lagi. Kami akan lihat bagaimana selanjutannya,” kata Del Bosque kemungkinan bakal kembali menyulap Cesc Fabregas sebagai ‘false number nine’ seperti yang ia lakukan ketika bertemu tim-tim besar.

Pun demikian, tidak menutup kemungkinan jika ia kembali akan memasang David Villa setelah kondisinya terus membaik. Di sisi lain, masih ada beberapa nama lagi seperti Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez yang bisa mengisi sisi sayap lini serang Spanyol pada laga nanti. Saat ini Tim Matador berada di urutan kedua Grup I dengan delapan angka dari empat laga dan terpaut dua angka di bawah Prancis yang naik sebagai pimpinan grup.

(junius/sir)