Saturday, 24 June 2017

TNI-Polri Olahraga Bersama di Yogyakarta

Senin, 25 Maret 2013 — 13:51 WIB
olahraga-sub

YOGYAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 1600 anggota baik TNI dan Polri terdiri dari Korem 072/Pamungkas, Batalyon Infantri 403/Wira Pratista,Kodim di seluruh Yogyakartas, Polda DIY, seluruh Polres di Yogyakarta, Lanal Yogyakarta, Lanud Adisutjipto, AAU, Paskhas kompi E/BS serta undangan pejabat, Kesatrian 403/Wira Pratista Kentungan.

Acara yang digelar cukup meriah ini mengundang seluruh pejabat yang terkait seperti Komandan Korem072/Pamungkas Brigjend TNI Andi Wijaya, Kapolda DIY. Brigjend Pol Sabar Rahardjo, Gubernur AAU diwakili oleh Kol Pnb Nyoman Tri Santoso, Danlanud Adisutjipto diwakili oleh Kadispers Kol Pnb Mohammad Syaffi, serta Komandan Lanal Kol (P) Daniel Mudji R. Selain itu 1600 anggota dilibatkan dan berbaur menjadi satu dalam beberapa permainan.

Usai Apel pagi, dilanjutkan Gerak jalan dan senam aerobik. Selepas senam diadakan lomba-lomba antara lain : Tangkap belut, joget balon, bakiah beregu, gendongan dan sebagainya. Olah raga bersama ini juga ditandai dengan peberian bantuan kepada seluruh angkatan berupa mesin potong rumput dari Kapolda DIY  yang diserahkan kepada seluruh Perwakilan pejabat dan diterima oleh satuan yang berlainan. Dalam gelaran kali ini juga disematkan Pin Pelopor Keselamatan berlalu lintas dari Polda DIY kepada masing-masing Perwakilan Angkatan 5 orang.

“Olah raga bersama ini adalah wujud kekompatan TNI di wilayah Yogyakarta” jelas Kadispers Lanud Adisutjipto. Kita berharap kedepan sinergitas TNI Polri semakin erat dan terjalin kerjasama yang baik guna ikut menjaga NKRI tambahnya. Dan tema olah raga TNI-Polri kali ini “Kukuh Bakuh Adeging Negari.”

(dispenau/sir)

Teks Gbr- Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Andi Wijaya, Kapolda DIY Brigjend Pol Sabar Rahardjo, Kol Pnb Nyoman Tri S mewakili Gubernur AAU, Kol Pnb Mohamad Syafii Mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, berkesempatan melepas gerak jalan di kesatrian Yonif 403/ Wrp.