Sunday, 15 September 2019

Ditinggal ke Gereja, Harta Senilai Rp350 Juta Digondol Maling

Selasa, 26 Maret 2013 — 10:22 WIB
aswin-sub

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Ditinggal pergi ibadah ke gereja, rumah milik Jory, 70, di Jalan Bintaro Selatan Blok S-3, Sektor 2, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, dibobol maling.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (24/3) malam ini baru dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan Senin (25/3) sore. Korban kehilangan harta benda senilai Rp350 juta.

“Kerugian senilai Rp350 juta yang diderita Jory akibat pencurian tersebut meliputi uang tunai 30.000 Dollar AS, sertifikat deposito Bank Mandiri, sejumlah perhiasan emas, uang Rp 2 juta, surat tanah, dan surat nikah,” kata Kasubag Humas Polres  Jakarta Selatan, Kompol Aswin, Selasa (26/3)

Menurut Aswin, pencurian itu diketahui korban pada Minggu pukul 22.00.  WIB oleh Jory. Sebelumnya ia dan keluarganya keluar rumah pukul 18.00 Wib untuk beribadah di gereja yang berada tak jauh dari rumahnya.

“Semua pintu dan pagar dalam kondisi terkunci. Memang keadaan rumah saat itu kosong, nggak ada yang jaga,” ucap Jory.
Selesai beribadah, Jory dan keluarga kembali ke rumah. Kira-kira pukul 22.00 WIB, Jory dan keluarganya kaget karena pintu pagar rumah terbuka.

“Pintu pagar dan pintu rumah terbuka dan sudah rusak. Begitu masuk ke dalam kamar, semuanya berantakan. Saya pikir, rumah sudah dibobol maling,” ungkapnya.
Setelah diperiksa ternyata harta benda miliknya sebesar Rp350 juta digasak pelaku.

(tiyo/sir)

Teks Gbr-Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin. (tiyo)