Pelaku Curanmor Babak Belur Diamuk Massa

Selasa, 26 Maret 2013 — 19:02 WIB
Ranmor ketangkep di Polsek Ps. Rebo

PASAR REBO (Pos Kota) – Mengaku baru dipecat dari tempat kerjanya sebagai teknisi bengkel, di kawasan Depok, seorang pemuda beralih profesi sebagai pencuri sepeda motor.

Namun, aksinya itu tak berjalan mulus, pasalnya saat akan mengambil sepeda motor milik warga yang di parkir di depan rumahnya pelaku ditangkap warga dan dihajar hingga babak belur dan nyaris dibakar.

Adih Kusminto, 22, pemuda pengangguran itu, digebuki massa, setelah  tertangkap tangan saat berusaha menggasak sepeda motor milik Andri, 42, di Jalan Tipar, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Beruntung pada saat yang bersamaan, anggota Polsek Pasar Rebo, yang sedang patroli melintas di lokasi, selamatlah dia.

Pemuda yang mengaku berasal dari Kampung Bulak RT 02/05 Kel Mekarsari, Cimanggis Depok, yang mengaku baru sekali melakukan pencurian sepeda motor.

Dari tangannya petugas menyita barang bukti berupa kunci letter T dan sepeda motor Honda Beat B 3353 TRW milik korbannya.

Kapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur Kompol Sutardi, mengatakan, pelaku tertangkap tangan oleh warga dan nyaris dibakar.

“Pelaku nyaris dibakar, karena di dekat TKP ada bengkel yang sudah siap dengan jerigen bensin. Namun, pada saat yang bersamaan ada anggota yang sedang patroli melintas, pelaku langsung diamankan,” kata Kapolsek Pasar Rebo, Selasa (26/3).

Peristiwa pencurian itu kata Sutardi terjadi Selasa (26/3) sekitar pukul 09.30  pagi. Menurutnya, pelaku sebelumnya hendak mencuri sepeda motor milik Andri  yang diparkir rumah korban dengan menggunakan kunci T.

Saat mengotak-atik sepeda motor itu istri korban yang berada di  dalam rumah mengetahui. Ny. Andri itu  langsung meneriaki ‘maling’ dan warga sekitar yang mendengar langsung berhamburan keluar lalu menangkap pelaku.

Tanpa kesulitan lagi, pelaku yang sudah dikepung warga itu berhasil diamankan. Tanpa ampun lagi, warga yang sudah muak dengan aksi pencurian sepeda motor yang akhir-akhir ini kian marak itu langsung menghakiminya hingga babak belur.  Bahkan ada warga yang sudah kebangetan kesal langsung mengambil bensin untuk membakar pelaku.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsektro Pasar Rebo Inspektur Satu DP Ambarita menjelaskan, dari keterangan, pelaku mengaku nekat mencuri karena dari pekerjaannya. “Kebetulan dia juga kerja di bengkel, katanya sih karena kepepet gak punya uang dan telah dikeluarkan dari tempat kerja, akhirnya dia mencoba maling motor,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ambarita, dari tangan tersangka itu pihaknya mengamakan satu buah kunci letter T  yang ujungnya patah serta motor Honda Beat baru yang kunci kontaknya sudah rusak. Ia menambahkan diduga kuat pelaku adalah bagian jaringan kelompok spesialis pencurian sepeda motor.

“Kami tak percaya pengakuan pelaku yang katanya baru kali ini beraksi,” kata Ambarita.

Atas pebuatannya, pelaku dikenai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (Wandi/d)

Teks foto: Tersangka Adih Kusminto,22, dalam keadaan babak belur diamankan di Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Wandi

Terbaru
Terpopuler
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 12:32 WIB
Ekonomi
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 12:05 WIB
Jatim
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 11:37 WIB
Jakarta
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 11:31 WIB
Peristiwa
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 11:10 WIB
Ekonomi
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 11:02 WIB
Ekonomi
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 11:00 WIB
Jakarta
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 10:51 WIB
Jakarta
Sabtu, 1 Agustus 2015 — 10:45 WIB
Jatim