Saturday, 26 May 2018

Pulang Studytour

Belasan Siswa SMP Kesurupan

Rabu, 27 Maret 2013 — 17:48 WIB
kesurupan1

LAMPUNG (Pos Kota) – Seorang siswa kencing sembarangan saat studytour ke Taman Wisata Waykambas dan Pugung Raharjo, mengakibatkan puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri I Gedongtataan, Pesawaran, kesurupan ketika sampai di sekolah pada Rabu (27/3).

Harun ,16, mengatakan,peristiwa itu berawal setelah mereka pulang dari studytour. Seorang siswa tiba-tiba saja jatuh lalu menjerit-jerit. “Saya tidak tahu apa penyebabnya dan mengira kalau dia sakit, tetapi saat saya dan teman-teman mencoba menolongnya dia meronta-ronta ketakutan,”kata Harun.

“Tidak hanya kami saja, gurupun panik menghadapi hal itu, dan mencoba menolong dengan berbagai upaya. Bahkan tiba-tiba puluhan siswa lainnya juga mengalami kesurupan. Kepanikan guru semakin bertambah dan akhirnya meminta pertolongan warga. Atas perintah kepala sekolah akhirnya kami yang masih tersadar membawa mereka ke salah satu ruangan,”ujar Harun.

“Kami dibagikan Al’quran dan diperintahkan untuk mengaji. Tidak lama kemudian, ada seorang kiai yang datang atas undangan Kepala Sekolah untuk mengobati murid-murid yang kesurupan. Kiai mengatakan, salah seorang dari siswa kencing sembarangan di Taman Wisata dan harus minta maaf. Mendengar permintaan itu, Kepala sekolah langsung menghampirinya dan mengucapkan permohonan maaf, setelah itu terjadi keanehan dan semua murid yang mengalami kesurupan tersadar kembali,”ungkap Harun.(Koesma)