Rabu, 28 September 2016

Sudin PU Jakbar Keruk Hulu Kali Pakin

Rabu, 27 Maret 2013 — 18:32 WIB
pakinruk273

TAMAN SARI (Pos Kota) – Upaya normalisasi Kali Pakin di Jakarta Utara, ikut didukung Sudin PU Tata Air Jakarta Barat, dengan mengeruk di bagian hulunya yang ada di Kali Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Dua eskavator dikerahkan petugas untuk mengeruk tanah dan lumpur yang ada di kali.

“Pengerukan kali ini, sebagai bentuk pelaksanaan atas instruksi Gubernur melalui Dinas PU,” terang Kasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Sumber Daya Air Sudin PU Tata Air Jakarta Barat, Nurhadi.

Untuk menghindari kemacetan lalulintas di sekitar, sambungnya, pengerukan dilakukan malam hari. Hal itu, sambung Nurhadi, karena volume arus lalulintas di lokasi sekitar sangat tinggi pada saat siang hari, “terutama pada jam-jam sibuk kerja”.

Diterangkannya, Kali Besar yang merupakan hulu dari Kali Pakin di Jakarta Utara, memiliki lebar 15 meter dengan panjang sekitar 660 meter. “Perbatasan Kali Besar, mulai dari Jalan Bank sampai Jembatan Intan,” ucapnya.

Kepala Sudin PU Tata Air Jakarta Barat, H.Monang Ritonga, mengatakan pengerukan tak hanya dilakukan pada Kali Besar, namun sejumlah kali yang ada di wilayah Jakarta Barat, yang mengalami pendangkalan akan dikeruk. (deny)

Teks : Petugas Sudin PU Tata Air Jakarta Barat, mengerahkan eskavator untuk mengeruk Kali Besar yang merupakan hulu Kali Pakin.

Terbaru

Irma Darmawangsa
Rabu, 28/09/2016 — 15:32 WIB
Irma Darmawangsa Senang Dangdut Kian Menggeliat
Susanti, warga RT 06/12 Bukit Duri, korban gusuran bersama suami menyortir besi dan kayu dari bekas bongkaran rumahnya yang sudah rata digempur aparat Pemko Jaksel, Rabu (28/9). (Rachmi)
Rabu, 28/09/2016 — 15:22 WIB
Pemulung Dilarang Masuk Lokasi Gusuran Bukit Duri
Sebagian warga menolak dan sempat bertahan di lokasi. (rihadin)
Rabu, 28/09/2016 — 15:01 WIB
Anggota DPR
Relokasi Warga Bukit Duri Tingkatkan Kualitas Hidup