Sunday, 18 November 2018

Pelaku Melepas Dua Kali tembakan ke Pengunjung Pasar

Toko Emas Dirampok, Pemilik Diancam Senjata Api

Rabu, 27 Maret 2013 — 14:14 WIB
toko-emas-dirampok

BEKASI (Pos Kota)- Delapan pelaku mengendarai empat sepeda motor, beraksi di keramaian pasar. Mereka merampok toko emas di Pasar Harapan Jaya, Seroja, Bekasi Utara, Rabu siang.

Kawanan pelaku yang mempersenjatai dirinya dengan senjata  api, ini mengancam Bun Sun Kee, 50 , pemilik toko mas yang saat itu seorang diri. Kawanan pelaku juga melepaskan dua kali tembakan ke arah warga dan pengunjung pasar.

Keterangan yang diperoleh, sekitar pukul 11:00, Toko Mas Harapan Jaya, ini dijaga oleh Bun Sun Kee bersama Erniwati, 35, anaknya. Namun beberapa saat Erniwati keluar untuk membeli makan siang tidak jauh dari tokonya.

Tiba-tiba dua lelaki turun dari dua sepeda motor, sedangkan empat orang masih duduk di dua sepeda motor lainnya. Menurut Lukman, 25, warga yang melihat kejadian itu, dua orang turun dan langsung menodongkan senjata api ke arah Bun Sun Kee.

“Sebelum menodong, pelaku melepaskan dua kali tembakan,” tutur Lukman, sambil mengatakan warga yang melihat sempat diancam, sehingga tak satu orang pun berani mendekat.

Usai memperdayai pemiliknya, kawanan pelaku meraup emas yang ada di etalase toko dan mengambil  dan memasukan ke dalam tas. Pelaku kabur ke arah selatan dengan empat sepeda motor bebek.

Polresta Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Utara, memeriksa beberapa saksi dan mengumpulkan barang bukti, seperti pecahan kaca dan proyektil peluru yang dilesakkan pelaku.

(saban/sir)

teks Gbr- Suasana toko emas yang dirampok. (saban)

  • warga

    harusnya pemilik toko di perbolehin punya senjata api dengan ijin khusus dan boleh menembak perampok. makin hari makin bebas perampok