Kamis, 28 Maret 2013 17:17:41 WIB

Mobil Tabrak Pantat Truk

Bos PT Askes Jabar Tewas Kecelakaan di Tol Cipularang

pejabataskes283

PURWAKARTA (Pos Kota) – Kepala PT Askes (Persero) Divisi Regional V Jawa Barat, Yadi Mulyadi, 45, dan sopirnya, Firman,46, tewas mengenaskan akibat mobil Mitsubihsi Pajero yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk tronton di Tol Cipularang KM 79+500 jalur B (Bandung-Jakarta), Kamis (28/3) sekira pukul 12.00 wib.

Keterangan diperoleh Pos Kota , kecelakaan menewaskan bos PT Askes Jawa Barat diduga pengemudi Pajero No Pol D 5 KR kurang menjaga jarak dengan kendaraan yang melaju di depannya.

Mistubishi Pajero yang dikemudikan Firman diduga berkecepatan tinggi berusaha menyalip truk tronton No Pol DK 8575 CG dengan mengambil lajur kiri. Namun nahas, upaya mendahului truk tak sempurna. Bagian depan Pajero menabrak buntut truk. Blaaar, tabrakan pun tak terelakkan. “Mobil korban melaju cepat itu diduga mengejar waktu,” tutur sumber Pos Kota di Mapolres Purwakarta.

Direktur SDM dan Umum PT Askes, Taufik Hidayat, tak menampik musibah menimpa salah satu direksinya itu karena mengejar waktu mengikuti rapat koordinasi dengan Pemkab Bogor.

” Dalam masa transpormasi peralihan Askes ke BPJS ini memang direksi Askes tengah disibukkan dengan terus menerus berkoordinasi dengan jajaran pemerintah kabupaten di seluruh daerah. Termasuk Jawa Barat ini, almarhum wafat saat menjalankan tugas untuk rakor di Bogor menyongsong pemberlakuan BPJS,” ungkap Taufik menjawab Pos Kota usai melayat ke ruang pemulasaraan jenazah RS Thamrin Purwakarta, Kamis (28/3) siang.

Taufik menambahkan, dihari yang sama almarhum pada Kamis pagi telah menghadiri kegiatan di Bandung. Kemudian dilanjutkan pergi ke Bogor untuk rakor dengan pemkab setempat. “Kemungkinan karena mengejar waktu itu yang menjadi penyebab kecelakaan. Karena masih dihari ini, almarhum sudah ditunggu di Bogor, makanya usai kegiatan di Bandung langsung meluncur ke Bogor,” terangnya.

Suasana haru menggelayut sepanjang prosesi pemulasaraan dua jenazah, Kepala Askes Jabar Yadi Mulyadi dan sopirnya Firman di RS Thamrin Purwakarta. Puluhan karyawan Askes berdatangan ke RS Thamrin untuk melayat jenazah bos Askes yang tewas kecelakaan di Tol Cipularang.

Menurut rencana, jenazah Yadi Mulyadi, akan dibawa ke Sumedang dan jenazah Firman ke Bandung untuk dikebumikan. Hingga berita ini diturunkan, dua jenazah masih terbaring kaku di ruang pemulasaraan RS Thamrin. Sedangkan, kasusnya kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Purwakarta. (dadan)

Teks : Pejabat PT Askes melayat ke RS Thamrin Purwakarta

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.