Wednesday, 21 November 2018

Satpam Diketok Pistol, Toko Komputer Dirampok

Sabtu, 30 Maret 2013 — 13:02 WIB

DEPOK (Pos Kota) – Kawanan penjahat bertopi menggunakan senjata melukai satpam toko komputer AJC di Jalan Raya Margonda,Kel. Pondok Cina, Kec. Beji Kota Depok, Sabtu (30/3) sekitar pukul 05.00. Usai melumpuhkan satpam pelaku mengambil puluhan laptop.Kerugian puluhan juta rupiah.

Abdul, 30, warga Depok 2 yang sudah setahun jadi satpam saat kejadian sedang duduk di pintu rollingdor depan toko. Tiba-tiba sekitar pukul 05.00, datang lima orang lelaki menggunakan topi dan salah seorang dari kawanan perampok ada yang membawa senjata api.

Marketing Manager Toko Komputer AJC, Desi, 28, mengatakan saat itu juga si satpam langsung ditodong dengan menggunakan senjata api dan juga menghantamkan gagang senjata ke kepala korban hingga bocor.

Setelah itu, korban langsung diikat kaki dan tangannya dengan menggunakan tali rapia warna kuning, mulut dilakban dan disekap dalam toko. Pelaku lalu mengangkut puluhan laptop dan barang berharga lainnya di lantai dua toko.

“Setelah pelaku kabur, satpam jalan merangkak menuju ke depan toko dan ada seorang tetangga langsung menolong,”ujar Desi kepada Pos Kota saat ditemui di tempat kerjanya.

“Semua laptop milik pelanggan yang sedang diservice dan barang display laptop kita semua diambil. Termasuk perangkat tambahan eksternal komputer juga raib. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,”katanya.

Setelah pelaku menggarap semua hasil curian. Langsung merusak box alarm toko dan alat CCTV juga tidak berfungsi. “Perekam cctv bisa melihat tapi tidak bisa direkam dalam komputer. Jadinya kita kerepotan, sehingga petugas Polres Depok di lokasi hanya membawa tiga gembok rollingdor yang rusak dan membawa korban untuk dimintai keterangan,”tambahnya.

Menurut Desi, tidak hanya di toko itu saja pernah jadi incaran perampok, namun untuk cabang AJC di Pancoran Mas, dan perempatan Tiptop Depok 2 Sukmajaya juga pernah disatroni pencuri. “Kali ini kita toko pusat AJC di Depok hingga ada korbannya. Dugaan kita kemungkinan ada orang dalam yang bermain, tapi masih kita selidiki,”katanya wanita berkulit putih ini kepada Pos Kota.

Hingga berita ini diturunkan petugas reskrim Polresta Depok masih meminta keterangan korban. Namun luka yang dialami tidak begitu parah, dan sudah diobati petugas di rumah sakit terdekat. (Angga)

tkpTeks: Desi, Manager Marketing AJC sedang menunjukkan alarm yang dirusak pelaku. (Angga)